Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

25 Fakta dan Profil Jung Hoyeon, Pemeran Saebyeok di Squid Game

     
       Hi guys! Hari ini gue balik membawa fakta tentang Jung Hoyeon, pemeran Saebyeok di Squid Game! Seperti yang udah kalian tau, akhir-akhir ini emang lagi pada rame banget ya ngebahas serial original Netflix yang satu ini. Squid Game ini sendiri tayang perdana di Netflix minggu kemarin yaitu Jumat (17/09). Gue sendiri baru nonton di hari Minggu dan langsung maraton 9 episode sampe abis karena emang seseru itu guys! 
    

Buat kalian yang udah nonton Squid Game mungkin beberapa dari kalian ada yang kepincut sama mbak yang meranin Saebyeok ini ya. Kek, yaallah cakep banget serius. Girl crush banget gitu. Terus beberapa orang juga bilang kalo mbaknya ini mirip Niki ENHYPEN dan setelah gue perhatiin lah iya juga ya? Dari awal gue udah ngira model sih dari tipe mukanya dan ternyata yap tepat sekali. Mana tinggi juga kan ya. 


Gue gak pernah ngikutin dunia permodelan tapi gue baru tau dia bestienya Kim Jinkyung tah ternyata. Eh tapi gak heran sih ya kan sempet sama-sama anak ESteem. Gue dulu suka banget sama Jinkyung gara-gara ngikutin WGMnya sama Jota😂 (Baca Juga: Biodata dan Fakta Model Kim Jin Kyung). Dari pada banyak intro yuk langsung kita cek aja profil dan fakta-faktanya!


 PROFILE

Fullname: Jung Hoyeon (정호연)
🎂: June 23, 1994
Height: 176cm
Instagram: @hoooooyeony


 FACTS

1. Lahir di Seoul, 23 Juni 1994.
2. Ia memiliki tinggi badan 176 cm.
3. Ia merupakan anak tengah dan mempunyai 1 kakak dan 1 adik yang keduanya adalah perempuan.
4. Ibunya berkata bahwa Hoyeon paling cantik ketika ia menginjak umur saat masuk TK.
5. Pada awalnya ia ditentang orang tuanya untuk menjadi model namun pada akhirnya ia tetap tidak menyerah dan berhasil lulus dari The Model Department of Dongduk Women's University.

6. Ia pertama kali dikenal melalui acara Korea's Next Top Model Season 4 di mana ia berpartisipasi sebagai kontestan di sana. Ia berhasil mendapatkan posisi runner up bersama dengan Hwang Hyunjoo.
7. Sebenarnya ia juga mengikuti Korea's Next Top Model Season 1 namun saat itu ia telah tereleminasi sejak awal episode.


8. Semenjak mendapat posisi runner up ia aktif berkarir sebagai model di berbagai aktivitas baik di dalam maupun di luar Korea.
9. Pada tahun 2017 S/S, Hoyeon memulai aktivitasnya di luar negeri. Mewarnai rambutnya dengan warna merah menjadi trademark-nya di kala itu.
10. Ia menandatangani kontrak dengan LV di tahun 2017 untuk S/S City Exclusive dan F/W World Wide Exclusive.

11. Ia juga tampil di F/W Channel ad shot oleh Karl di tahun 2018.
12. Ia pernah muncul di fashion show milik Fendi, Bottega Veneta, Marc Jacobs, MaxMara, Tory Burch, dll.
13. Ia juga tampil dalam brand campaign untuk H&M, Sephora, Zara, Gap, dll.
14. Pada September 2017 ia terdaftar ke dalam Hot List oleh Model.com dan pada September 2018 menjadi salah satu Top 50 World's Female Model Rank.
15. Perannya di Squid Game sebagai Saebyeok merupakan debut aktingnya sebagai aktris.



16. Ketika ia mendengar kabar bahwa ia berhasil lolos audisi untuk Squid Game ia langsung terbang kembali ke Korea setelah mengosongkan jadwalnya di New York.
17. Sutradara dari Squid Game mengatakan bahwa ia telah melakukan banyak audisi untuk peran Saebyeok namun tidak dapat menemukan pemeran yang pas sampai akhirnya ia bertemu dengan Hoyeon. Ia memuji muka, ekspresi, diksi, dan suara yang dimiliki Hoyeon. 


18. Ia menjaga bentuk badannya fengan cara melakukan pilates.
19. Sebagai seorang aktris ia berada di bawah naungan Saram Entertainment (Honey Lee, Han Yeri, Choi Sooyoung, Gong Myung).
20. Karena ia merupakan seorang top model ia juga berada di bawah naungan agency ESteem (Korea), The Society (US), dan Elite (Europe).


21. Ia berteman baik dengan Jennie BLACKPINK. Jennie mengatakan bahwa ia adalah fans no 1 Saebyeok. Selain itu ia juga mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting Squid Game untuk mendukung Hoyeon dan staf lainnya.
22. Hoyeon mendefinisikan dirinya sebagai Minx yang tidak bisa diam. Ia berkata bahwa ia pernah menjalani 5 les yaitu violin, paino, berenang, inggris, dan matematika dan mengejutkannya ia merasa enjoy mempelajari semua itu.



23. Saat ini ia masih berpacaran dengan Lee Dong Hwi (Dong ryong Reply 1988) walaupun memiliki jarak umur yang terpaut jauh yaitu 9 tahun. Mereka telah mempublikasikan hubungan mereka sejak 2016.
24. Ia tidak begitu suka memasak dan suka memakan daging.
25. Badannya yang tinggi membuatnya kesusahan ketika ingin mencuci piring.

 LINKS

 Cr : TMI Korea
All translated by : jetsiphaa.com
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!!
Post a Comment

Post a Comment

close