Berlatarkan di Phuket, Yuk Intip Berbagai Lokasi Syuting ITSAY!

By dkssltk - Kamis, 03 Desember 2020


        I Told Sunset About You alias ITSAY, serial bergenre coming of age buatan Nadao ini bisa dibilang sukses (banget), sih. Bukan cuma trending di Thailand tetapi juga trending di dunia alias worldwide. Gila banget gak tuh? Pada awalnya gue beneran gak expect kalo bakal sebooming ini. Udah expect sih, buatan Nadao mah pasti mantul-mantul tapi ini MANTUL BANGET WOY? Gak ngerti lagi. Rugi banget sih kalo kalian belum nonton serial yang satu ini.

Udah desember ni, tepatnya udah 2 minggu setelah ITSAY tamat. Siapa yang gak bisa move on? Gak usah ditanya lagi lah ya, pasti banyak tentunya. Agak badut gue rasa. Udah siap-siap menyambut episode terakhir eh tau-tau "Selamat kamu kena prank!" alias masih ada Part 2-nya dong?! Seneng tapi agak kesel juga gue jadinya. Pinter banget ye lu Nadao mempermainkan hati penonton. 

Sambil menunggu ITSAY Part 2 yang rencananya bakal tayang tanggal 11 Maret 2021 nanti, yuk kita kepoin lokasi apa aja yang dipakai selama syuting berlangsung! Kalau kalian ada rencana liburan ke Thailand tepatnya ke Phuket, tempat-tempat yang bakal gue bahas setelah ini wajib banget sih hukumnya buat dikunjungin. Gak boleh dilewatin deh pokoknya!

1. KUIL BANG NEOW (ศาลเจ้าบางเหนียว)


Mari kita mulai dari kuil tempat dimana Oh-Aew kecil melakukan pentas drama sebagai Yongjian. Tempat ini jadi tempat yang sakral banget buat perjalanan Oh-Aew dan Teh karena di sinilah awal mula mereka berselisih paham yang menyebabkan hubungan mereka nantinya merenggang. Di sini Teh dan Oh-Aew kecil diperanin sama Nobel dan Pupa. Mirip banget gak sih mereka tuh sama Billkin PP? Good job banget buat tim casting yang bisa nemuin mereka berdua.



2. KOPI TIAM BY WILAI (ร้านโกปี้เตี่ยม บาย วิไล)


Ayo ngaku siapa di sini yang penasaran sama rasa mi hokkien? Seenak apa sih rasanya? Sama seperti di series, tempat yang dijadikan rumah Teh ini sama-sama menjual mi hokkien kesukaannya Oh-Aew. Ini nih, basecamp yang selalu dijadiin tempat buat Teh ngajarin Oh-Aew bahasa mandarin. Desain interior yang eksotis membuat restoran yang satu ini menampilkan kesan seperti restoran Tionghoa kuno. 



3. SATREE PHUKET SCHOOL (โรงเรียนสตรีภูเก็ต)

cr: a day magazine

"可以吗?"

"可以"


Bersuara gak guys fotonya? "Ke yi ma?" yang kalau diterjemahin artinya “Kamu bisa melakukannya?” ini udah jadi quotes andalannya ITSAY banget lah ya. Di sini adalah tempat dimana Teh ngebawa semua buku-buku mandarin yang ia punya untuk diberikan kepada Oh-Aew. Apapun caranya lah ya buat bisa temenan lagi sama Oh-Aew dan mendapatkan kepercayaannya kembali. Teh tahu betul kalo tentunya gak mudah buat dia bisa berteman bahkan mengubah statusnya menjadi teman dekat Oh-Aew seperti saat mereka muda dulu.



4. DIBUK RESTAURANT

Restoran ini adalah tempat nongkrongnya Oh-aew bersama teman-temannya karena berlokasi dekat dengan tempat les mereka. Tempat ini adalah tempat dimana Teh membantu Oh-aew untuk mengetes apakah Bas mempunyai perasaan kepadanya. Agak pahit gitu ya ngebantuin orang yang kita suka buat jadian sama orang lain. Restoran ini beroperasi mulai dari pukul 11.00 sampai pukul 23.30.


5. THALANG ROAD (ถนนถลาง) & SOI ROMANEE (ซอยรมณีย์)

Thalang road terletak di jalan yang sama dengan rumah Teh atau Kopitiam By Wilai. Di sini adalah tempat dimana Teh dan Oh-aew saling bertukar rahasia yang mereka miliki. Tempat dimana mereka mulai akrab kembali seperti saat mereka muda dulu. Lewat sini juga Oh-Aew melaksanakan nazarnya yang bila ia lulus di kampus impiannya nanti ia akan lari dari rumah Teh sampe ke ujung Promthep Cape. Btw, gue gak bisa bayangin sih itu gimana rasanya lari sambil bawa kelapa muda di tas. Kek, APA GAK CAPEK GITU LOH?
 
ผุดผ่อง! (Putpong!)


Soi Romanee terletak di sebelah Thalang Road. Tempat ini juga merupakan lokasi syuting dari MV Billkin - Can't Translate (แปลไม่ออก).  


cr: a day magazine

Di Phuket Old Town area ini juga terdapat tempat dimana Teh & Oh-Aew les bahasa mandarin. Tempat ini terletak persis di samping Dibuk Restaurant. Pada kenyataannya tempat ini tidak dibuka untuk umum. Gedung ini bukanlah tempat les bahasa mandarin melainkan sebuah gedung tempat orang benar-benar tinggal.




6. PANTAI YANUI (หาดยะนุ้ย)


Rute antara Promthep Cape dan Pantai Nai Harn terdapat pantai kecil yang tersembunyi di dalamnya, pantai tersebut adalah "Pantai Yanui". Pantai ini adalah lokasi yang digunakan sebagai hari pertama syuting ITSAY. Selain itu lokasi ini juga digunakan sebagai tempat syuting MV Billkin - Skyline. Kalau kalian mampir kesini jangan lupa buat kejar-kejaran biar kaya BKPP di MV Skyline😂




7.  CAPE PANWA HOTEL (โรงแรมเคปพันวา)

Hotel ini adalah tempat Oh-Aew tinggal. Di luar hotel adalah tempat dimana Teh dan Oh-aew saling bertukar perasaan yang mereka rasakan satu sama lain. Banyak banget scene bawang yang terjadi di lokasi ini. Gak usah gue sebutin satu-satu lah ya pasti kalian inget scene apa aja yang gue maksud. Hotel ini sendiri terletak di daerah tenang Pantai Panwa di bagian tenggara Phuket.


"So, what's next?"
"About what?"
"About us."



8. KUIL SANGTHAM (อ๊ามแสงธรรม / 定光堂)


Kuil ini terletak di Jalan Phang Nga di kawasan Kota Tua Phuket, di seberang restoran Tu Krab Khao, atau di sebelah gang lain dari Kopitiam. Kuil ini adalah tempat Teh dan Oh-Aew berdoa agar Oh-Aew bisa keterima di kampus impiannya. Oiya seperti kata Teh, kalau kalian ke sini jangan lupa masuknya pake kaki kiri dulu, ya!


9. ON ON HOTEL (เดอะ เมมโมรี แอท ออนออน)

Selain di Dibuk Restaurant, Oh-Aew dan teman-teman juga suka nongkrong di tempat ini. Tempat ini berlokasi di jalan yang sama dengan Kuil Sangtham. Ini adalah lokasi dimana Teh dan Oh-aew berantem pas awal-awal satu tempat les. Scene yang kira-kira dialognya, "Ngapain lo ngeliat-liat gue?!".


"Why the f**ck are you looking at me?"
"And why you looking at me?"

10. AO PO GRAND MARINA CO., LTD


Di sinilah tempat tiap kali Teh nganterin Oh-Aew buat pulang ke rumahnya. Oh-Aew mau balik ke rumah kudu naik perahu dulu soalnya. Tempat ini merupakan tempat dimana Teh baru nyadar kalo,"Hmmm enak juga yh bau kelapa,," alias bibit-bibit bucinnya baru mau tumbuh.


"Don't give my time to anybody else."


11.  KRATING CAPE (แหลมกระทิง)


Tempat selanjutnya adalah Krating Cape. Tempat ini merupakan tempat dimana Teh selalu menemani Tarn menggambar. Walaupun badan Teh ada di situ tapi jiwanya malah melayang-layang mikirin hal yang lain.


12. THAI HUA MUSEUM 


"Please say you love me"


Selanjutnya ada Thai Hua Museum yang dijadikan sebagai rumah tempat Tarn tinggal. Di sini adalah tempat dimana Teh bingung sama perasaannya sendiri. Dari dulu Teh udah naksir sama Tarn tapi pas Tarnnya udah mulai suka sama dia kok malah jadi Teh yang gak suka sama Tarn. Perasaan yang datang terlambat, kalo udah kek gitu ya mau gimana lagi?


13. PROMTHEP CAPE (แหลมพรหมเทพ)

Tempat terakhir adalah Promthep Cape yang berada masih satu rute dengan Pantai Yanui. Tempat ini merupakan tempat paling penting di serial ini karena di sinilah ending dari ITSAY season satu berlangsung. Tidak hanya itu, di ending, sesuai dengan judul, Teh dan Oh-Aew harus dapat melihat sunset bersama. Cuaca di Phuket yang tidak menentu membuat para tim cukup ragu apakah mereka dapat syuting sesuai dengan naskah atau tidak. Pada akhirnya mereka pun berhasil mendapatkan sunset dan menampilkan pemandangan yang indah. 



"If I could be anything, can I be your boyfriend?"


Tempat ini juga dijadikan sebagai lokasi syuting MV Freaking Special versi PP.



Oke deh kayanya sampai di sini aja postingan kali ini. Jadi gimana nih guys, lokasi mana yang paling pengen kalian kunjungi? Jawab di kolom komentar ya!






 Cr: Nadao Bangkok, A Day Magazine, nooknickwang, CHUTI_0901 
All compiled and translated by : Alif's Blog
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar