Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

25 Fakta dan Profil Tu Tontawan, Pemeran Mui di Lahn Mah

      Gue yakin kalian yang terdampar ke postingan ini pasti sebelumnya udah liat teaser buat F4 Thailand kan? Jadi, tanggal 16 kemarin GMM baru aja nge-drop para pemain yang nantinya bakal membintangi series tersebut. Nah, salah satu yang jadi sorotan tentunya pemeran utama wanitanya dong ya? Banyak yang masih belum kenal sama Tu, alias si heroine dari series ini. Oke kalau gitu langsung klik read more aja ya untuk tau lebih lengkap tentang fakta-faktanya!

Profil Tu Tontawan


Fullname: Tontawan Tantivejakul (ต้นตะวัน ต้นติเวชกุล)
Nickname: Tu (ตู)
🎂: November 7, 2000
Twitter: @tontawan_t
Instagram: @tontawan


Series:
Midnight Museum (2023) as Bee 
10 Years Ticket (2022) as Kongkwan
F4 Thailand (2021) as Gorya

Movie:
How to Make Millions Before Grandma Dies (2024) as Mui


Banyak hal unik yang gue dapetin selama ngumpulin faktanya. Jadi pas GMM ngedrop semua profil pemain gue langsung cus tuh ya ngepoin sosmednya. Gue sempet bingung tuh pas ngepoin twitternya. Kaya, 'Eh ini akun twitternya gak salah kah?' Soalnya akun fangirl gitu loh. Terus gue cek tag dari GMM kan ya eh taunya akunnya beneran yaallah😂 Ya gak sih? Gue yakin gue gak sendiri yang ngira itu akun fans. Jadi as you guys know, Tu ini kpoppers garis keras banget guys. Akun twitternya bener-bener buat fangirling bisa dibaca dari bio twitternya. 

Terus gue liat di bionya ada hashtag #ttwupdate kan ya. Nah, gue pikir walaupun dia make akun fangirling dia ada hashtag khusus gitu buat nyapa penggemarnya. Gue klik lah ya hashtagnya, eh taunya updatean group order dong😂 Tu ini kemarin juga jualan alias open order buat The 1st Mini Album ‘Monster’- IRENE & SEULGI. Fix sih gak usah diragukan lagi level kpoppersnya.



Hal menarik selanjutnya adalah Tu ini adik kandung dari Tonhon. Usia mereka hanya berjarak 1 tahun yang mana membuat mereka terlihat seperti teman dekat. Mungkin ada beberapa dari kalian yang kenal dan ada juga yang enggak ya. Jadi, Ton (Tonhon Tantivejakul) merupakan aktor dari agency Nadao Bangkok. Series yang baru-baru ini mainkan itu Bad Genius The Series, di sana ia berperan menjadi salah satu kliennya Lin. 

Tapi kalo lo dah kecemplung ke dunia perthailandan dari lama, lo bakal kenal dia dari film SuckSeed yang mana di situ dia berperan jadi Kao Jirayu versi muda. Selain itu dia juga berperan menjadi adeknya March (Phoo) di Hormones The Series, dan mempunyai jalan cerita sendiri di Hormones Season 3. Sekarang Ton lagi aktif di dunia musik, ia mempunyai band bernama "mints" bersama dengan Ud Awat yang juga merupakan aktor Nadao Bangkok.

Fakta Tu Tontawan


1. Nama aslinya adalah Tontawan dan nama panggilannya adalah Tu.
2. Ia lahir pada tanggal 7 November 2000.
3. Tinggi badannya adalah 165 cm.




4. Merupakan adik kandung dari Ton (Tonhon Tantivejakul), aktor di bawah naungan Nadao Bangkok. 
5. Ayahnya adalah seorang Creative Advertiser dan ibunya adalah seorang Master of Communication Arts di Chulalongkorn University. 
6. Saat SMA dahulu ia bersekolah di Chulalongkorn University Demonstration School.




7. Ia sering mengikuti berbagai kegiatan sekolah. Saat SMA dulu ia merupakan seorang pemain volley di sekolahnya.
8. Selain itu Tu juga merupakan anggota dari tim cheerleader di sekolahnya.
9. Saat ini merupakan mahasiswi dari Fakultas Kedokteran Gigi di Chulalongkorn University. 
10. Ia sering menjadi model untuk brand pakaian dan kosmetik.




11. Debut pertamanya dalam series adalah sebagai pemeran utama di series GMMTV berjudul F4 Thailand. Series tersebut merupakan remake dari kdrama Boys Before Flowes yang akan tayang pada tahun 2021. 
12. Di spotifynya, Tu membagikan dua playlist lagu berjudul dreamin bout us dan such a random mood. "Click Here"
13. Tu mempunyai channel youtube pribadi yang mana ia membagikan berbagai aktivitasnya seperti daily vlog dll. "Click Here" 
14. Pada tahun 2017, ia berkesempatan ikut menjadi bintang iklan bersama dengan GOT7 untuk merk minuman Est Cola. Di iklan tersebut ia dipasangkan dengan Mark GOT7. "Click Here"
15. Pada awal tahun 2020, bersama dengan Billkin ia menjadi model MV Ink Waruntorn - เหนื่อยใจ (Tired). "Click Here"



16. Ia mempunyai ketertarikan dalam bidang fotografi dan mempunyai akun instagram khusus untuk membagikan hasil bidikannya. "Click Here"
17. Roll film favoritnya adalah ektar yang mana dia menyebutkan bahwa itu adalah nomor satu di hatinya.
18. Ia mempunyai hobi mengoleksi stiker dan washi tape lucu. 



19. Tu sangat suka mendengarkan lagu kpop sampai-sampai ketika seseorang bertanya lewat Q&A ia menjawab bahwa ia bisa-bisa menyebutkan semua grup dari industri K-Pop.
20. Tu telah menjadi EXO L sejak ia kelas 1/2 SMP sekitar tahun 2014. Biasnya di EXO adalah Sehun.
21. Main biasnya adalah Sehun (EXO), Jisung, Jeno, Jaemin (NCT Dream), Irene (Red Velvet), Lia (Itzy), Doyeon (Weki Meki), Sana & Dahyun (Twice), dan Yohan.



 
22. Tu menganggap Irene (Red Velvet) dan Sana (Twice) adalah idol tercantik yang pernah ia temui secara langsung. Ia bercerita pertama kali bertemu Irene saat ia masih menjadi mc mubank bersama Park Bogum. Yang kedua adalah Sana Twice dan dia berkata bahwa Sana sangat lebih cantik dari apa yang biasa dia lihat di foto.
23. Ia menaiki kapal Nomin (Jeno & Jaemin NCT Dream) dan Saida (Sana & Dahyun TWICE). 




24. Pada bulan Juli kemarin ia menjadi salah satu dari 30 pemenang beruntung yang berkesempatan vidcall dengan Irene 1:1 melalui kakaotalk. Pemenang dipilih secara acak dari setiap pembeli "IRENE & SEULGI 1st Mini Album Monster" melalui Soundwave Korea.
25. Tu juga suka menonton survival show  Produce X 101 yang mana ia memilih Yohan sebagai first picknya.





Oke kayanya sampe sini aja deh buat postingan kali ini. Makasih yang udah mampir~ Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue tambah semangat nulisnya xixixi. See you in another post!
Post a Comment

Post a Comment

close