Review Thailand Series : My Ambulance (2019)

By dkssltk - Jumat, 22 November 2019

      Bulan kemaren gue baru aja namatin sebuah series yang tentunya dari Thailand (lagi) berjudul My Ambulance. Series ini merupakan series keuaran Nadao Bangkok, dibintangi bintang papan atas yaitu Sunny Suwanmethanont dan Mai Davika. Mau tau reviewanku tentang series ini? Worth to watch gak ya? Daripada banyak mikir mending skuy langsung click read more aja ya!


Native Title: รักฉุดใจนายฉุกเฉิน (Ruk Chut Jai Nai Chukchern)
Also Known As: My Ambulance
Genres: Comedy, Romance, Drama, Medical, Fantasy
Country: Thailand
Episodes: 16
Aired: 6 September 2019  7 August 2020

 SYNOPSIS

      Peng, seorang dokter dari emergency room bersama Tantawan telah berpacaran selama 15 tahun. Tantawan yang memiliki magic power mulai meragukan apakah Peng masih mencintainya. Suatu hari, mereka mengalami kecelakaan yang membuat Tantawan mengalami luka parah. Ketika ia bangun, ia kehilangan semua ingatannya tentang kecelakaan tersebut. Tanpa ia ketahui, nyatanya kebenaran dibalik insiden tersebut disembunyikan.
      Di samping itu, seorang intern ramah, Chalam, muncul ke dalam kehidupan Tantawan dan mengingatkannya dengan perasaannya yang pernah ia rasakan terhadap Peng dahulu. Ketika magic power yang ia miliki bersama Peng melemah, Chalam mulai mempunyai magic power juga yang membuat ia bingung manakah orang yang tepat untuknya. Selama saat itu, Peng juga bertemu dengan perempuan baru, Bamee, yang menyukai Peng dan melamar ke rumah sakit tempat Peng bekerja sebagai sopir ambulans untuk lebih dekat dengannya.
    
 CAST

Suwanmethanont (Sunny) as Peng

Davika (Mai) as Tantawan

Wongravee Nateetorn (Sky) as Chalam


Kanyawee Songmuang (Thanaerng) as Bamee

Thiti Mahayotaruk (Bank) as Taai

Paweenut Pangnakorn (Pookie) as Tak
IG : "Click Here"
Napat Chokejindachai (Top) as Lek

Ponlawit Ketprapakorn (Pond) as Liwan
IG : "Click Here"
Krit Amnuaydechkorn (PP) as Tiwkao
IG : "Click Here"
Putthipong Assaratanakul (Billkin) as Dao


 MY COMMENT


      Yes! Lagi-lagi Nadao kembali menyuguhkan series bergenre fantasi buat para penggemarnya! Kalau kita lihat berdasarkan teasernya, series ini berfokus pada hubungan antara Tantawan dan Peng. Peng disini berprofesi sebagai dokter di Unit Gawat Darurat jadi bisa kita pastiin kalau setting dari series ini gak bakal jauh-jauh dari rumah sakit. Tantawan, pacar Peng, mempunyai sebuah kekuatan dimana bila ia memanggil nama Peng, Peng dapat langsung teleport ke tempat Tantawan berada melalui medium apa saja yang berada di dekatnya. Nah, konflik di series ini dimulai ketika Chalam, anak intern asuhan Peng, juga mempunyai kekuatan tersebut. Sama kaya Peng, Chalam juga dapat mendengar panggilan Tantawan serta teleport ke tempat Tantawan berada. Ada banyak rahasia yang akan terungkap di tiap episodenya. Mulai dari kenapa Chalam bisa punya kekuatan tersebut sampai-sampai rahasia dibalik kecelakaan antara Peng dan Tantawan. Hati kalian bakal diacak-acak di setiap episodenya. Gimana enggak? wong tiap episodenya kalian bakal dibikin bingung mau naik kapal yang mana. Kapal #TantawanPeng, #TantawanChalam atau malah #PengBamee dan #ChalamBamee. Ini series menurut gue bener-bener mempermainkan hati para penontonnya banget, sih.




      Sebelumnya kan gue udah singgung ya soal kekuatan antara Tantawan dan Peng. Nah, di episode pertama bakal dikasih flashback tuh, saat Peng dan Tantawan masih muda. Kekuatan tersebut didapatkan Tantawan saat ia terluka di gubuk kecil yang berada di jurang bawah pemakaman orangtuanya. Saat Tantawan sudah merasa hopeless, tiba-tiba muncullah sebuah bintang jatuh, pada saat itulah ia berharap seraya memanggil nama Peng untuk menolongnya. Mulai saat itulah Peng mempunyai kekuatan tersebut. Di sini, Tantawan muda diperankan oleh Sawanya Paisarnpayak (Nana) dan Peng muda diperankan oleh Vachirawit Chivaaree (Bright). Gue acungin jempol buat aktingnya Nana, bagus banget! Apalagi pas dia desperate ditinggal kedua orangtuanya sampai-sampai ia memukul-mukul makam kedua orangtuanya. Gue gak ngerti lagi anjay agak serem juga ini marah-marahnya cuy sambil mukul-mukul makam:"D



      First impression gue nonton series ini itu kaget. Soalnya kaget yaampun P' Sunny perannya kalem-kalem dingin gitu anjay gue gak terbiasa??? Soalnya film yang pernah gue tonton ada P' Sunny itu dia dapetnya pasti karakter lawak yang gak tau malu. Tapi setelah gue ngikutin series ini, gue bisa ngerasain kalo dia bisa meranin karakter apa aja. Gue suka banget cara dia meranin Peng yang selalu mentingin pasiennya lebih dari apapun. Kasihan banget sih sama Tantawan anjay, gue akuin emang jahat banget sih dia ke Tantawan. Kata-katanya nyelekit, bikin orang sakit hati. Terus gue juga suka banget scene dia nahan nangis pas putus sama Tantawan. ITU YAAMPUN SEDIH BANGET GILAAAAAAA. Daripada scene orang mewek-mewek tersedu-sedu, personally gue lebih terhanyut sama acting yang kaya gitu. SEBAGUS ITU WOY SUMPAH. Di episode awal-awal lo bakal dibuat kek benci banget sama Peng yang terlalu memikirkan pekerjaannya. Tapi kalau sudah sampai di episode akhir-akhir, lo bakal ngerasain seberapa cintanya Peng ke Tantawan. Karena selama ini yang kita lihat itu hanya Tantawan aja yang bucin banget sama Peng, padahal kenyataannya mereka sama aja. Hanya saja Peng kurang bisa mengekspresikan perasaannya. Tak heran bila Tantawan merasa Peng berubah dan tidak mencintainya lagi.



      Di saat Tantawan merasa Peng udah gak cinta lagi sama dia, datanglah Chalam ke kehidupannya. Personally gue sebel banget sama Chalam sebagai dokter, di berbagai kesempatan dia suka mangkir dari tugasnya. Tidak berkompeten banget, tapi ya gue maklumin sih soalnya dia masih belajar dan ya emang belum bisa resmi disebut sebagai dokter beneran, beda sama Peng yang udah berpengalaman. Apalagi saat Chalam ngelakuin CPR tuh menurut gue bengongnya lama banget gila ini kalo di real life udah keburu wafat duluan pasiennya:( Di samping itu, gue suka sama karakter dia yang caring banget. Gak heran kalau Tantawan bisa sampe baper sama dia. Chalam ini karakternya cheerful banget pokoknya menyebarkan energi positiflah ya intinya. Terus juga gampang ketebak orangnya, keliatan banget pas dia naksir sama Bamee eh langsung ketauan sama Liwan sama Dao😂😂😂


      Gue gak suka sama Peng waktu dia bareng Bamee. Karena php banget anying. Bener-bener kaya cuman pelarian doang aja gitu. Peng tau kalau dia belum sepenuhnya move on dari Tantawan bahkan emang belum move on sama sekali malah. Tapi gue salut sih sama Bamee, berkat dia Peng udah bisa percaya sama dokter lain dan bisa gunain waktu kosongnya sebaik mungkin tanpa memikirkan pekerjaannya. Gue suka sama scene Bamee dimana dia ngelabrak Tantawan, di situ kita bisa liat seberapa bucinnya Peng sama Tantawan dari sudut pandang Bamee. Di sisi lain kita juga bisa liat udah sesabar apa Tantawan pacaran sama Peng selama ini, dia gak se-egois yang Bamee kira dan akhirnya malah Bamee yang minta maaf WKWKWKWKWK.



      Dari awal pas nonton teasernya gue dah tau kan ya kalo di series ini tuh juga ada Bank Thiti yang main. Tiap episodenya gue tungguin mulu ini kapan Bank keluarnya anjay kok gak muncul-muncul, giliran muncul juga cuman seuprit anjay sebel. Tapi pas akhir-akhir baru deh doi banyak scene-nya dan gue pun baru menyadari kalo ternyata di sini doi dapet peran sebagai villain:( Scene dia yang berdua sama Tantawan terus marah-marah itu keren banget sih gila. GUE IKUTAN TAKUT ANJAY NOTONNYA SEREM BANGET. Gimana gak serem, wong dia marah-marah ngebentak Tantawan keras banget abis itu sepersekian detiknya langsung kek gak apa-apa gitu loh anying??? Creepy banget gila.


  


Di samping main character, acting dari para supporting character di series ini juga gak kalah bagus! Gue agak kaget sebenernya karena series ini juga diselingi sedikit bromance yang dimiliki antara Dao dan Tiwkao. Tsundere banget gila Tiwkao ini karakternya gue gemes yaampun, mana ditambah si Dao ini jahil yang hobi banget ngegoda-godain Tiwkao. Gimana dia gak emosi coba😂😂😂 Tapi sayang banget kapal mereka belum juga berlayar udah karam duluan. GUE SEBEL BANGET YAAMPUN KURANGAJAAAAAAAR. Tapi yaudahlah ya diterima aja kita sebagai penongton tidak bisa ngapa-ngapain. Di samping mereka berdua, ada juga pasangan Liwan dan P' Tak. Lumayan gemes sih mereka soalnya di sini hubungan mereka terpaut perbedaan usia yang cukup jauh. Tapi ya namanya cinta gak kenal usia lah ya. Can relate banget gue sama P' Tak yang suka gemes sama Liwan, kaya kita lagi fangirlingan ke artis yang lebih muda umurnya dari kita gitu bawaannya. 

Buat rating, series ini ratingnya standar sih di Thailand sana. Walaupun begitu, setiap tayang series ini selalu masuk trending worldwide. Udah trending worldwide tapi masih aja Nadao ini gak ngasih engsub buat international fans. KENAPA HAH NADAO? KENAPA??? Selain itu, kalian liat kan di teasernya ada logo Side by Side dan In Family We Trust? Nah, ternyata series ini disutradarai oleh sutradara yang sama dengan Side by Side yaitu P' Kuno. Memang sih klaimnya mereka bilang kalo series ini bergenre Romance Comedy. TAPI JANGAN TERTIPU YA KAWAN-KAWAN! Angst parah ini tuh aslinya gila sih. Apalagi kalau udah masuk ke episode akhir-akhir. Secara, kalo misalnya lo nonton Side by Side itu tuh angst banget mampus mewek mulu nontonnya. 




 ORIGINAL SOUNDTRACK




      Sebelum series ini tayang, soundtracknya udah lebih dulu dirilis oleh Nadao. Soundtrack utama dari series ini dinyanyikan oleh Pearwah Nichapat dan Ice Paris. Gue bisa bilang kalo soundtracknya hype abis sih, soalnya emang langsung rame pas baru dirilis. Lagunya catchy, selain itu dancenya juga iconic banget dan gampang diikutin. Makanya gak heran kalau lagu ini terkenal banget di Thailand sana. 


Pas pertama kali nonton MV-nya, gue menemukan beberapa actor yang gak gue kenal. Mereka adalah Billkin, PP, dan Pond. Ternyata mereka 99 linernya Nadao, btw gue udah pernah bahas tentang mereka bertiga ya, bisa langsung "Click Here" buat profil dan fakta dari mereka bertiga. Total soundtrack yang selalu muncul di series ini sendiri ada 6, yaitu "Love Sirene", "You Are My Everything", "Love Message", "It's OK", "Heartbeat" dan "I Love You". Sebenernya ada 5 aja yang diupload Nadao, nah satunya lagi lagu yang I Love You gak diupload, gue gak tau kenapa. Padahal banyak banget yang nungguin lagu itu dirilis tapi sampe sekarang gaada kabarnya:(


WARNING ENDING SPOILER ALERT!!!


      Sebenernya ending series ini dari awal bisa kita tebak dari soundtracknya. Lagu yang mempresentasikan Peng banget itu lagunya Billkin yang You Are My Everything. Itu liriknya dalem banget sih, isinya penuh dengan penyesalan. Penyesalan memang selalu datang di akhir yakan. Peng menyesal atas segala yang pernah dia lakuin ke Tantawan. Mulai dari kenapa dia terlalu mementingkan pekerjaaannya dan menomorduakan Tantawan sampai-sampai semua perkataannya yang telah menyakiti hati Tantawan. Setelah Tantawan pergi, Peng baru sadar kalau selama ini baginya Tantawan itu segalanya. Pada akhirnya Peng mau berubah, dia ingin mengutamakan Tantawan tapi semuanya sudah terlambat.

"You are my everything. I am regretful for what i have done. If I can turn back the time, I will not ever let you go" 


Nah, untuk ngeliat perasaan Tantawan kita bisa liat dari soundtracknya Davika sendiri yang judulnya Heartbeat. GILASIH ITU LAGU ALL ABOUT CHALAM BANGET WOOOOOY. Gue udah was-was sebenernya pas MV ini keluar, takut kalo endingnya Tantawan gak sama Peng soalnya gue team #TantawanPeng WKWKWKWK. Tapi gue tetep positive thinking, ah, palingan Tantawannya lagi bingung aja sama perasaannya makanya dia pilih Chalam. Eh tau-taunya tidak begitu gais kita semua Team #TantawanPeng merasa seperti badut😃👍


"And I want you to know that in the second you have turn around, I completely fall in love."
     


      Gue sebenernya setuju-setuju aja sama pilihan Tantawan. Terlebih pas inget kata-kata Tantawan ke Peng. Intinya gak usah maksain diri buat jadi yang Tantawan mau, karena selama 15 tahun ini Tantawan selalu maksain dirinya untuk memenuhi apa yang Peng inginkan. Dia gak mau egois, dia terlalu memikirkan Peng sampai-sampai ia udah gak mentingin perasaannya sendiri. Semua dia lakuin biar Peng seneng. Dan kalian tau pastinya sesuatu yang dipaksakan itu gak enak. Tantawan sudah mengalaminya. Kita juga tau kan ya dari awal episode seberapa bucinnya Tantawan ke Peng. Seisi rumahnya full tulisan Love Peng semua. Nah, dia yang sebucin itu aja akhirnya bisa merelakan Peng. Jadi kita gak bakal tau apa yang bakal terjadi di masa depan, walaupun saat ini lo bucin banget sama seseorang dan udah menghabiskan banyak waktu bersama, bukan berarti orang itu adalah orang yang tepat buat lo. Dan Tantawan udah memikirkannya secara matang resiko dia memilih Chalam berarti dia harus mulai semuanya dari awal. 

Kalau gue pribadi pengennya dia tetep sama Peng karena ya Peng udah berani serius sama Tantawan dengan ngajak Tantawan buat nikah. Peng udah mapan, dan ya umur mereka juga udah siap lah ya buat nikah. Beda sama Chalam, mereka baru aja mulai dan tentunya masih jauh pikiran untuk kesana. Tapi kembali lagi ke endingnya, gak usah dipikirin lah ah yang penting Tantawan bahagia sama keputusannya~

As conclusion series ini worth to watch! Walaupun memang gue gak srek sih sama endingnya tapi setelah gue pikir-pikir ya boleh juga lah ending kaya gitu. Tapi gapapa, overall ceritanya bagus dan menghibur kok!





Oke deh, kalo gitu sampe sini aja reviewan kali ini. Thx sudah mampir~ Apa yang gue ceritain di postingan ini cuman intinya aja ya guys, jadi biar feel-nya lebih dapet kalian mesti nonton series-nya langsung! Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue semangat nulisnya yaa! So, kalian naik kapal yang mana nih? TeamPeng atau TeamChalam? jawab di kolom komentar ya! (Read my other reviews: Here)




 Cr: mydramalist, Nadao Music
All compiled and translated by : Alif's Blog
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!!

  • Share:

You Might Also Like

27 komentar

  1. Aku nonton ini karena Soundtracknya. Laau rela nunggu dan ngikutin ongoing. Aku team Peng, tapi legowo karena cinta gak bisa dipaksa. Dia tetap yang terbaik

    BalasHapus
  2. teampengggggggg aswwwwwwwww

    BalasHapus
  3. team peng, sad :'
    #tantawanpeng

    BalasHapus
  4. Kenapa akhirnya ga sama peng aja , sedih bgttttt

    BalasHapus
  5. Aku berharap endingnya itu sama2 peng...mereka pasangan yg cocok...
    Kasih dunkkss kelanjutannya pengennya sama2 peng dan nikah sama peng juha

    BalasHapus
  6. Dah lah males tau endingnga kek gtu

    BalasHapus
  7. Berenti nonton di episode 8 setelah tau endingnya kaya gitu.. Wakakak... Males bet ama chalam... Team peng kmana mana lah

    BalasHapus
  8. anjirrr gw team #tantawpeng... bikin nyesek aja endingnya malah sama si chalamm.... pengen berhenti nonton udah tanggung episode 12 tau gitu ndak nonton dari awal ihhh bikin emosi ajaa badd ending ahh kalau gitu

    BalasHapus
  9. Nonton filmnya dimana sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lihat aja di daily motion.. ada eng sub nya..

      Hapus
  10. team chalam �� suka aja ngn karakternya yg caring..

    BalasHapus
  11. Soundtrack-nya masih kurang, lagu yg di gunung Chiang Mai mana ? Waktu si chalam sakit malam waktu si tao lg nyanyi ..

    BalasHapus
  12. Kok link yg dikasih untuk nonton nggak bisa dibuka ya?

    BalasHapus
  13. Makasi byk yaampun sama reviewnyaa.. gw baru nnton ampe eps 2 tp udh kepo sama endingnya. eh tau endingnya peng gabakal sama tantawan gw mundur aja dah. gasiap gw awokwokwokwok

    BalasHapus
  14. Gw nnton smpe eps 12 baru gak sengaja nemu spoiler ending. Gila gw kecewa parah sih. Tp gw mencoba untuk nnton eps 16 dan gw makin sedih. Chalam jg slalu ada buat tantawan krna dia masih muda, coba klo udah seumur peng dan udah jd dokter beneran ya lain cerita

    BalasHapus
  15. kaa, aku bingung di endingnya kan pas dokter2 gradu, kenapa bunga nya si peng paling gede :), berharap setitik harapan kalo itu tanda tantawan akhirnya milih peng...

    BalasHapus
  16. Kak kasih rekomendasi film thailand dong, udah lama bgt gak nonton thai jadi bingung mau nonton apa. By the way aku juga nonton my ambulance nangis pas liat dao nya tiada, but yasudahlah ya suka banget sama lakornnya :)

    BalasHapus
  17. Kak kasih rekomendasi film thailand dong, udah lama bgt gak nonton thai jadi bingung mau nonton apa. By the way aku juga nonton my ambulance nangis pas liat dao nya tiada, but yasudahlah ya suka banget sama lakornnya :)

    BalasHapus
  18. Tim peng anj
    Sumpah nyesek liat endingnyaa dari awal berusaha pikir postif mereka sama anj , hancur deh naggis aku nonton ini

    BalasHapus
  19. Gue pgn komen.. Baru ini guee ngikutin series tp jadinya sama second lead. Kek hellow out of the box bgt njirrr.. Gilaaaaa. Bukan gk suka sama chanlam tp kn 😭😭 peng .. Dah lahh. Pake segala dao mati.. 😭😭 sad bgt

    BalasHapus
  20. Hah anjim lah gue baru tertarik sama ni drama dan mulai coba nonton baru sampe episode 3, jadi males lanjutin tau endingnya gk sama peng mah. Duh gimana ya chalam ganteng tapi guenya ngedukung P'peng ������

    BalasHapus
  21. Tim peng dong, gimana ya si peng tuh udh banyak banget yang di ubah cuman buat tantawan dan dia juga putus sama bami gara gara dia masih cinta banget sama tantawan please dong ada season 2 si peng sama tantawan nikah dan hidup bahagia 😭😭🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju woy, gue baru rewatched dan nyeseknya masih sama pas pertama kali nonton. Pray for Peng Tantawan di Season 2.😭😭😭

      Hapus
  22. Aku nyesek banget tau endingnya kalo Peng ga bisa bareng Tantawan... aakkhh kezzeell...
    Tapi aku udah nebak sih pasti bakal jadian ama Chalam, suka karena Chalam tuh selalu care ama Tantawan...
    Tapi teteeeuupp gw pgn nya Peng ama Tantawan lagi..

    Semoga ada season 2, isinya Tantawan berantem ma Chalam dan akhirnya balik lagi ke Peng... heheheh

    BalasHapus
  23. Awalnya, sempet kesel sama alurnya yang narik ulur perasaanku, tentang peng yang ga berakhir menjadi pilihan tantawan, tapi setelah memahami dari sisi tantwan, dari apa yang dia alami dari perjuangan dia untuk mempertahankan hubungannya dengan peng. Inilah akhirnya dan endingnya akupun yang team peng menjadi ikut bahagia atas pilahan tantawan, karena kebahagian seseorang hanya dia sendiri yg bisa menentukan

    BalasHapus
  24. mantap dan gokil ceritanya

    semoga ada sesion 2

    salam,,
    fotografer wedding jakarta

    BalasHapus
  25. Hehe sorry, gue tim chalam >< ada ga sii yang tim chalam

    BalasHapus