Review Project S The Series : Side by Side dan Skate Our Soul (SOS) (2017)

By dkssltk - Senin, 28 Januari 2019


        Hi guys welcome back to my channel!!! Iyak mantap dah kek yutuber aja aku jadinya. Oke guys, selamat datang kembali di blogku, kali ini gue balik membawa reviewan series thailand kembali! Ini reviewnya bisa dibilang basi banget sih gila soalnya series ini sendiri dah tayang dari tahun 2017. Sekarang tahun berapa guys??? 2019 wuoy gila gak kerasa. Tapi ya tak papa lah itung-itung biar komplit sj reviewan thailand q. Sebenernya gue dah lama nonton series ini, cuman ya baru sempet aja buat ngereviewnya. Penasaran gimana reviewannya? Langsung klik read more aja ia!

      Oke, sebelum masuk ke review gue mau bahas dulu tentang Project S ini. Jadi, Project S The Series ini adalah project yang diproduksi oleh rumah produksi film GDH. Kalo kalian penggemar hormones pasti dah gak asing lagi dong ya sama yang namanya GDH. Proyek ini mengusung tema olahraga yang terdiri dari empat series. Olahraga yang dipakai terdiri dari voli, bulutangkis, skateboarding, dan panahan. Kalau diurutin sama urutan tayangnya bakal kaya gini :

1. Spike



2. Side by Side



3. Skate Our Soul (SOS)



4. Shoot! I Love You




      Kenapa proyek ini dinamain dengan Project S? Dah ketauan lah ya kenapanya. Iya, soalnya judul dari ke-empat series tersebut berawalan dengan huruf S semua. Kenapa mesti huruf S? Nah kalau itu tidak tahu ambo:( Dari ke-empat series yang ada di Project S ini, gue memilih untuk ngereview Side by Side sama SOS aja. Sebenernya gue dah nonton yang Shoot! I Love You tapi belom sampe abis. Agak bosen aja gitu gue sama ceritanya, tapi bagus sih soalnya ada nonkulnya wuoy, my bebeb:"D Nonkul itu yang main di Bad Genius jadi Bank btw. Selain itu dia juga ada di Hormones 3, dia naksir sama Koi di situ. Nah, selain Shoot! I Love You belom gue tamatin gue juga belom nonton yang Spike. Gak sempet uy:( Mungkin lain kali bakal gue review, tapi tidak tau ya kapannya.





Setelah gue ngetik review ini, gue jadi kepikiran ini kenapa deh ya tiap seriesnya delapan (8) episode semua? Terus gue inget lagi ini proyek dinamain Project S, huruf S kaya ngebentuk angka 8 gitu gaksih? HAYOLO HAYOLO. Make sense right? Eh, apa enggak ya.


O1. Side By Side



Native Title: โปรเจกต์ เอส เดอะซีรีส์: พี่น้องลูกขนไก่
Also Known As: Project S The Series: Side by Side
Country: Thailand
Genres: Youth, Family, Sports, Melodrama
Episodes: 8
Aired: 15 Juli 2017  2 September 2017

 SYNOPSIS
   
      Side by Side menceritakan tentang kisah mengharukan tentang ikatan keluarga dari dua perempuan, Ms. Tum dan Ms. Taeng. Mereka berdua telah kehilangan suami mereka masing-masing sehingga kini mereka bergandengan tangan untuk saling membesarkan putra mereka. Putra Ms. Tum, Gym, adalah seorang anak laki-laki yang mengidap penyakit autisme. Dalam rangka membantu mendorong perkembangannya, Ms. Taeng, mantan atlet bulutangkis yang dulunya pasangan double dari suaminya Ms. Tum, mengajari Gym cara untuk bermain bulutangkis bersama putranya yang bernama Dong. Mereka tidak hanya mengetahui bakat Gym yang sangat luar biasa, tetapi juga menyadari bahwa Gym dan Dong dapat membangun kerjasama tim yang baik. Disamping segala tragedi dan kesulitan, akhirnya Ms. Taeng membuat mereka dapat berlatih bersama setiap hari. Berkat ini lah Gym dan Dong tumbuh dengan mimpi untuk menjadi pemain bulutangkis double terbaik yang pernah ada.


 CAST
Thanapob Leeratanakachorn (Tor) as Gym

Wongravee Nateetorn (Sky) as Dong

Kemisara Paladesh (Belle) as Noi

Suquan Bulakul as Ms. Taeng

Hattaya Wongkrajang as Ms. Tum

Ping Guntapat as Gym muda

Fuaiz Thanawat as Dong muda


 REVIEW


      Series ini bener-bener bikin gue nangis di setiap episodenya. Padahal sebenernya gue tuh penyuka drama romance comedy loh? bukannya malah yang melodrama kek gini. Tapi menurut gue, gue bisa hanyut sama series ini karena gue can relate sama ceritanya. Kenapa kek gitu? soalnya adik kandung gue yang bungsu itu juga pengidap autisme, guys. Tapi gaya dia gak keliatan kaya anak autis sih beda banget sama tingkahnya Gym, pronouncenya kalo nyanyi dah bagus, dia juga ngerti perintah, cuman sayangnya dia masih belom bisa komunikasi dua arah. Doain aja adek gue semakin membaik ya guys!



      Kembali ke series, gue bener-bener salut sama acting Tor yang berperan sebagai pengidap autisme di sini. ACTINGNYA TUH KEREN BANGET SUMPAH. Dia disini bener-bener mendalami karakter banget, soalnya gue tau banget lah ya gerak-gerik orang autis tuh kaya gimana. Gue liat karakter Gym di sini tuh jadi serasa kaya liat adek gue sendiri. Bener-bener yang kalo ngelakuin sesuatu tuh sesuai jadwal, secara runtut. Tiap dia ngalamin perkembangan saat latihan bulutangkis pun gue rasanya jadi ikutan bangga sama pencapaian dia. Hanyut banget gue sama ceritanya:"D


      Selain itu, gue juga suka banget sama chemistry yang dibuat Sky dan Tor. Di awal episode pasti lo bakal agak kesel sama ibunya Dong soalnya dia lebih perhatian sama Gym dibandingkan sama anaknya sendiri. Gymnya sendiri pun malah lebih akrab dengan ibunya Dong dibandingkan dengan ibunya sendiri. Lah, gimana dah tu? Gue kalo jadi Dong sih pasti kesel juga ya kalo masih seumuran dia. Tapi saat Dong udah gede gue bisa lihat perubahan karakternya yang jadi lebih perhatian dan memaklumi ibunya yang selalu memihak Gym. Ya, walaupun sesekali Dong masih suka kesel sih.

      Gue juga suka sama yang meranin Gym dan Dong waktu kecil. Mereka lucu bangeeeeet! Selain itu, scene bibi Taeng yang bener-bener sabaaaaar banget tiap kali ngehadepin tingkahnya Gym bakal selalu jadi scene favorit gue. Apalagi tiap kali emosinya Gym lagi gak terkontrol. Ngeliat muka bibi Taeng yang lagi nenangin Gym dengan sabar itu bener-bener bikin gue sedih sampe nangis. Sabar banget, ya ampun gue jadi kaya ngeliat ibu gue rasanya. Gak mengherankan sih kalo series ini menang penghargaan best cast karena tiap pemain dalam series ini tuh emang meranin karakter mereka dengan baik.


As conclusion, gue berani bilang kalo ini series thailand terbaik yang pernah gue tonton. Karena EMANG SEBAGUS ITU GUYS I'M NOT LYING! Series ini juga banyak mendapatkan perhargaan, jadi udah terbukti kan ya sebagus apa series ini? Jadi tunggu apa lagi guys? Buruan nonton, cuman 8 episode kok!


  AWARDS

1. Nataraj Awards for Best Actor (Tor Thanapob)
2. Nataraj Awards for Best TV Drama
3. Nataraj Awards for Best Cast


4. MThai Top Talk-About Actor 2018 (Tor Thanapob)
5. MThai Top Talk-About Drama 2018

Btw, di foto ini ada James (pemeran Boo di SOS) yang bawa penghargaan juga guys! Tapi itu bukan dari SOS ya melainkan dari MThai Top Talk-About Movie yaitu Bad Genius. Di Bad Genius James berperan sebagai Pat. ITU FILMNYA KEREN BANGET SUMPAH GAK BOONG. Must watch!

6. LINE TV Awards 2018: Best Fight Scene


7. LINE TV Awards 2018: Content Of The Year

 




O2. Skate Our Soul (SOS)



Native Title: โปรเจกต์ เอส เดอะซีรีส์: SOS
Also Known As: Skate Our Souls
Country: Thailand
Genres: Friendship, Youth, Sports, Melodrama
Episodes: 8
Aired: 9 September 2017   25 November 2017

 SYNOPSIS

      
Bercerita tentang siswa berumur 17 tahun bernama Boo yang menderita depresi yang akhirnya memiliki keinginan untuk mencoba bermain skateboard. Walaupun begitu, ayahnya yang sangat ketat dengan peraturan sangat menentang passion-nya dan melarangnya. Meskipun usahanya kuat, psikiater magang, Bell, gagal untuk membujuk ayah Boo untuk membuat Boo menjalani terapi. Ketika suatu hari ia pergi diam-diam untuk bermain skateboard, Boo bertemu dan jatuh cinta dengan Baifern. Kakak laki-laki Baifern, Simon, adalah ketua dari geng skateboard profesional yang nantinya akan membimbing Boo. Pertemuan mereka akan merubah kehidupan Boo dan orang-orang di sekelilingnya.


 CAST

Teeradon Supapunpinyo (James) as Boo

Toni Rakkaen as Simon

 Chayanit Chansangavej (Pat) as Bell
IG : "Click Here"

Narupornkamol Chaisang (Praew) as Baifern
 REVIEW

      
Awalnya, gue gak tertarik nonton series ini. Dulu gue liat trailernya itu tanpa subtitle jadi gak paham ini series tuh tentang apa. Mana ditambah lagi pas gue liat pemainnya ada yang rambut ijo genjreng gitu dem apaan da gue jadi tambah berpikir kok aneh amat dah ini stylenya gue jadi males nontonnya WKWKWK. DAN KEMUDIAN GUE MENYESAL! Ternyata bagus juga series ini tuh guys ya allah kenapa kemaren-kemaren gue lewatin sih. Setelah liat trailernya yang berengsub barulah gue tau kalo series ini tuh menceritakan tentang seseorang yang mengalami depresi, gue kira kemaren ceritanya tuh tentang narkoba masa, napadeh.


      Sama seperti Side by Side tadi, gue juga can relate sama ceritanya. Bukan karena gue mengalami depresi juga ya, melainkan gue punya temen yang kaya gitu. Setelah gue menonton series ini, gue jadi lebih paham sama apa yang orang-orang seperti mereka rasakan. Terlebih tentang selfharm. Mereka yang lagi berada di titik terendahnya, ujung-ujungnya malah memilih untuk selfharm, mereka pikir rasa sakit tersebut malah membuat mereka agak tenangan. Titik terendah di sini dimana ketika lo udah baca kata-kata penyemangat pun perasaan tersebut masih gak ilang juga. Karakter Boo di sini suka selfharm guys, ada banyak sayatan di pahanya. Auto nangis gue liat dia nyayat pahanya gitu. Apalagi pas darahnya dah keluar gitu yaallah ikutan sedih gue jadinya mo gue peluk rasanya:"D




      Tentunya depresi tiap orang disebabkan oleh faktor yang berbeda pula ya. Kalo buat kasus Boo di sini, kayanya karena dia kurang kasih sayang orangtuanya, ia hanya hidup bersama ayahnya saja karena ibunya telah meninggal. Selain itu juga karena ia merasa tertekan sama ayahnya, secara kan ya ayahnya itu strict banget sama urusan pendidikan. Ditambah lagi Boo ini anaknya gak pinter-pinter amat di bidang akademik. Tapi terbukti banget sih ayahnya itu kurang perhatian. Terbukti saat scene di kantor polisi, ya masa aja wuoy ayahnya mo nyari Boo tapi cuman ada foto pas bocil. Parah banget gak sih?


      Seperti yang udah gue bilang di awal tadi, gue awalnya kurang suka sama Simon. Tapi seiring berjalannya waktu gue bisa liat kalo dia tuh baik banget sebenernya. Gue lumayan suka dia dipasangin sama dokter Bell, lucu aja gitu mereka wkwkwk, bener-bener bertolak belakang sifatnya. Walaupun keliatannya nakal gitu, ternyata dia baik aslinya. Gue juga salut sama karakter Bell di sini yang bener-bener berjuang sampai akhir dan bisa yakinin ayahnya Boo, kalau untuk menyembuhkan penyakit Boo ini peran orangtua itu memang sangat penting. Menurut gue, series ini worth to watch karena kalian bakal dibikin lebih paham dengan penyakit depresi dan jadi gak bisa asal judge tentang mereka.

Kalau kalian mau nonton series ini dengan english subtitle langsung aja search di youtube dengan keyword filmnya atau kalau gak langsung klik link ini aja ya :

Watch Side by Side Episode 1 - 8 ENGSUB "Click Here"
Watch Skate Our Soul (SOS) Episode 1 - 8 ENGSUB "Click Here"




Oke deh, kalo gitu sekian review Side by Side & SOS dari gue ya. Semoga kalian suka dengan ketikan gue dan thanks sudah mampir~ Don't be a silent reader ya, jangan lupa tinggalkan komentar~  Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue semangat nulisnya yaa! Kalau kalian udah nonton seriesnya, share dong di kolom komentar yang mana sih scene favorit kalian di kedua series ini? (Read my other reviews: Here)


 Cr : soompi forum, gdh youtube channel, mydramalist, facebook nadao series
All compiled and translated by : A L I F 's B L O G
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!!

  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. kita nih yutuber hanya versi tulisan XD aku nonton yang cuma side by side dan aku terharu sama film ituh sangat touching ye kan.

    BalasHapus
  2. tv seires side by side bener bener berhasil bikin aku sedih. Akting nya thanapob sebagus itu

    BalasHapus
  3. Terima kasih deh bg alif atas blognya, meskipun saya belum nonton tapi setiap saya cari''film thailand selalu ada blog bg alif :)

    BalasHapus