Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

Review Thailand Series : Great Men Academy (2019)

      AAAAAAAAAAAK! Akhirnya yang gue tunggu-tunggu tayang juga! Gue dah lama gak nonton drama yang genrenya fantasi jadi gue bener-bener mengantisipasi tayangnya series satu ini. Ditambah lagi pemainnya anak 9by9 wuooooy! Mantap, suka betul lah gue kalo banyak cogannya gini wkwk. Penasaran sama alur ceritanya gimana? langsung click read more aja skuy~



Native Title: Great Men Academy
Also Known As: Great Men Academy สุภาพบุรุษสุดที่เลิฟ
Genres: Fantasy, Comedy, Romance, School, Youth
Country: Thailand
Type: Drama
Episodes: 8
Aired: Feb 6, 2019  ?

 SYNOPSIS
      Love adalah seorang gadis yang tinggal di gubuk kecil yang tak jauh dari Great Men Academy. Great Men Academy merupakan sekolah khusus laki-laki yang terletak di tengah hutan. Pria impian Love adalah Veir, The Great Men tahun ketiga, yang dijuluki dengan sebutan The Greatest. Kemudian terjadi keajaiban dimana Love dapat berubah menjadi laki-laki. Didukung oleh kedua temannya yang kembar, Love pun memutuskan untuk menggunakan badan laki-lakinya tersebut untuk memasuki Great Men Academy sebagai anak baru. Berharap untuk dapat menjadi dekat dengan Veir tapi kenyataan tak semudah itu.


 CAST

Teeradon Supapunpinyo (James) as Love

Chanyapuk Numprasop (New) as Love

Paris Intarakomalyasut (Paris) as Vier


Kritsanapoom Pibunsonggram (JJ) as Taengmo


Kongyingyong Chonlathorn (Captain) as Sean

Ngamchaweng Lapat (Third) as Nuclear

Sivakorn Adulsuttikul (Porsche) as Good

Jackrin Kungwankiatichai (Jackie) as Menn

Bam & Bom as You & Me
Bam IG : "Click Here" 
Bom IG : "Click Here" 

 Narikun Ketprapakorn (Frung) as Rose



 MY COMMENT


      Oke, seperti yang udah gue bilang sebelumnya, series ini dibintangi oleh banyak cogan. Nah! mereka semua itu adalah 7 member dari boyband 9x9 (NINE BY NINE)! Tapi sayang, dua member lainnya, Tor & Ryu gak main di drama ini soalnya mereka dah ada project lain. Sedikit info tentang boyband ini, boyband ini itu project dari 4NOLOGUE. Terdiri dari 9 member dari tiga agency yang berbeda yaitu, Nadao Bangkok, Channel 3, dan 4NOLOGUE. Mereka terdiri dari James, Ryu, Tor, Third, Captain, Jackie, Paris, Jayler, dan Porsche. Kalian yang penggemar Hormones The Series pasti ada yang familiar sama membernya soalnya ada James (Sun) sama Tor (Phai) di sini! Namun sayangnya, project ini hanya sementara, tanggal 9 Maret 2019 nanti mereka bakal bubar guys:"D


Nakatsu - Ashiya Mizuki - Sano

      Sebenernya kalo gak ngangkat tema fantasi series ini tuh ngingetin gue sama satu drama Jepang yang judulnya Hanakimi. Kelen kelen yang masa kecilnya hobi mantengin drama yang suka tayang di indosiar pasti tau neh,,, Oke, mari kita nyerempet bentar yak. Jadi, hanakimi itu intinya tentang cewek yang nyamar jadi laki-laki terus masuk ke sekolah khusus laki-laki. Selain itu drama ini juga sama-sama pake latar asrama laki-laki dan main character-nya cewe yang berubah jadi cowo. Tapi itu aja sih miripnya, selebihnya beda kok! Btw, gue rekomendasiin banget drama hanakimi ini buat lo yang suka drama komedi. GILASI INI TUH LAWAK BANGET SUMPAHLA GAK BOONG! Walaupun gue rewatch tetep aja masih suka ngakak.


EKSPRESINYA JAMES LAWAK BANGET SIAL WKWKWKWK

      Oke, kayanya gue banyak banget ya nyerempetnya kalo gitu sekarang mari kita bahas plotnya! Gue bakal ngebahas episode 1 dan 2 nya aja ya, gak pula banyak spoilernya jadi tenang sj. Jadi yang dimaksud 'keajaiban' di sini itu dimana Love bisa berubah jadi laki-laki. Jadi dia ini bisa berubah jadi laki-laki gara-gara udah ngebantuin unicorn yang terluka. Sebagai hadiahnya Love dikasih satu permintaan, Love minta agar cintanya menjadi kenyataan. Tapi yang terjadi selanjutnya unicorn itu malah ngebuat Love ketendang sampe danau dong anying?! Terus saat di danau Love malah berubah jadi laki-laki???????????? Lah monyeng kok jadi gini si kambing? Ya, jadi kata unicornnya Love bakal bisa berubah jadi perempuan lagi kalo dia berendam di danau. Tetapi dengan syarat kalau dia lagi berubah jadi laki-laki, tiap tengah malem dia harus ke danau buat ngerubah dirinya jadi perempuan, setelah tengah malem lewat dia bisa berubah lagi jadi laki-laki. Kalau dia gak ngelaksanain syarat itu, dia gak bakal bisa berubah jadi perempuan lagi.


Akhirnya karena disaranin sama temennya yang kembar, Love pun masuk ke Great Men Academy sebagai anak baru. Nah, yang gue bingung di sini itu tuh emang segampang itu ya masuknya? Gratis gitu? Tapi kayanya sih emang gratis deh ya kayanya macem Hogwarts gitu. Soalnya kan di sini latar tempatnya itu mereka percaya kalo unicorn itu ada jadi ya gitu deh. Oiya yang berperan sebagai Love cewe di sini itu member BNK48 generasi kedua, yaitu New. Dan di sini dia karakternya itu cewe banget, ya... yang kek centil-centil gitu deh. Jadi gak heran kalo James giliran jadi Love dia dibuat jadi kaya centil-centil gitu gayanya. Terus selain itu, btw gue gak bisa bedain yang mana Me dan yang mana You soalnya mereka MIRIP BANGET ADUH PUSINGGGGG. Gue gak tau Bam atau Bom yang meranin Me. Tapi kayanya sih ada yang beda dari mereka tapi gue gak tau mereka beda bagian mananya, jadi kalo misalnya kalian tau, kasih tau gue di kolom komentar ya!


      Sebenernya menurut gue, series ini tuh boys love yang terselubung wkwkwk. Ya soalnya lebih banyak scene Love yang diperanin sama James daripada New. Gue bener kan? jadi banyak bromance-nya gitu deh. Hiya hiya hiya doyan skl aq sama yg kek gini mah. Btw gue ngeship banget banget banget Love x Taengmo. MEREKA TU LUCU BANGET YAAMPUUUUUN. Kalo di liat dari episode 2 kayanya lama-lama Taengmo naksir sama Love deh. Apalagi kalo liat trailernya kan ada tuh pas Taengmo nanya ke Vier, "Hubungan lo sama Love tuh apa deh?" Taengmo ini sifatnya juga lucu gitu, petakilan, pokoknya jahilin orang mulu kerjaannya. 




Ngomongin soal James & Jayler, mereka aslinya emang udah akrab banget sih. Malah James sama Jayler tuh saking deketnya dah kek orang pacaran aja anying wkwk. Jayler ini aslinya udah punya pacar kok, pacarnya itu Thanaerng. Lagi-lagi kalo lo penggemar "Hormones The Series" pasti familiar sama Thanaerng soalnya dia ini yang meranin Jane di Hormones. BTW GUE BARU INGET ANJIR! Gue dulu ngeship Sun x Jane alias James x Thanaerng WUOYYYYYY😂😂😂😂😂



      Entah kenapa, gue pengen banget Love cewe nanti bukannya malah sama P' Vier tapi malah berakhir sama Menn aja. Menn di sini diperanin oleh Jackie, nah btw Jackie ini member termuda 9x9 guys, dia kelahiran 2001. Oiya sebelum nonton ini gue dah namatin "In Family We Trust" dulu soalnya anak semua anak 9x9 main di series itu sih. Dan di series itu karakter Jackie ngeselin banget sih parah pokoknya gak suka gue. Kalo kalian nonton "In Family We Trust" pasti ngerti kenapa gue gak suka sama doi wkwk. Nah, pas di series ini, di mata gue dia tuh kOk jAdi GanTEnG bANget?????????? 



 ORIGINAL SOUNDTRACK


Tentu saja yang nyanyiin ostnya adalah NINE BY NINE!!! Ini lagu setelah rilis jadi lagu yang paling sering gue puter di spotify karena ya emang enak banget lagunya tuh! Aduh gila sih gawat ini lagu-lagu yang gue denger sekarang lagu thailand semua anjir sampe-sampe adek gue ngomel-ngomel WKWKWKWK.

  


UPDATE
Dulu gue bilang kalo series ini gak ada official engsubnya jadi gue nonton dari fansub gitu. Nah sekarang series ini udah tersedia di Netflix ya guys! Jadi buat kalian yang mau nonton bisa banget langsung cusss nonton di Netflix secara legal!



Oke deh, kalo gitu sampe sini aja reviewan kali ini. Thx sudah mampir~ Apa yang gue ceritain di postingan ini cuman intinya aja ya guys, jadi biar feel-nya lebih dapet kalian mesti nonton series-nya langsung! Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue semangat nulisnya yaa! So, siapa nih yang jadi Great Men favorit kalian? jawab di kolom komentar ya! (Read my other reviews: Review Series Thailand)



 Cr: mydramalist, lakorn.guchill.com
All compiled and translated by : A L I F 's B L O G
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!!
15 comments

15 comments

  • putra_riau
    putra_riau
    September 13, 2020 at 10:53 AM
    season 2 na kapan min,,, pls
    Reply
  • Dhita
    Dhita
    August 3, 2020 at 9:09 PM
    Untuk review serempetan Hanakimi, setuju banget kalo dramanya lawak abis, gue jg nonton berkali2 pun tetep aja ngakak sampe sakit perut, absurd abisss
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    July 23, 2020 at 12:52 PM
    Abis nonton ini, trs nonton Family we trust.
    HADOOHH SUMPE GA BISA MOVEON ANYING!!
    🥺🥺
    Kenapa akunya malah ngefans sm mereka setelah apda bubar 😫😫
    Dulunya cm ngefans sm Thor si cowo badasshh. Sekrg pen borong semua !
    Reply
  • April
    April
    March 30, 2020 at 11:32 PM
    Ada yg bisa jelasin bedanya gmmtv,gmm25, dan nadao bangkok? Kadang masih sering liat artinya nadao main di gmm
    Reply
  • Leo
    Leo
    December 23, 2019 at 2:05 PM
    Ad yg tau link filmnya ngak? Bagi dong
    • Leo
      Unknown
      February 16, 2020 at 9:44 PM
      https://juraganfilm.life/film-seri/great-men-academy-2019/
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    June 1, 2019 at 4:25 AM
    Kakk ini nontonnya gimana? Kehilangan Love habis episode 1.pada nonton dimana?
    • Anonymous
      alip
      June 4, 2019 at 7:31 AM
      kalo dari channel hati cinta kalo gak salah dah diapus, aku nemunya english sub nih disini ya http://j.gs/CorT
    Reply
  • Akai8
    Akai8
    May 10, 2019 at 10:50 PM
    Makasih udah bikin blog ini minn, pokonya the bestoo lahh <3, TengmoxLove the best!!! emang netizen thailand juga banyak yang dukung TengLov, kira kira nanti ada lagi terusan nya ngga ya? rame banget aseli, jujur ini drama thailand kedua favorite setelah the love of siam wkwk, ada rekomend drama lain ngga min? yang cowo uke nya kaya Love, imut manis pemalu gitu >0< , kalau yang manly manly kurang sukaa
    • Akai8
      alip
      May 13, 2019 at 10:05 AM
      menurutku sih gak bakal ada season 2 nya karna ceritanya dah bener-bener tamat:( kalo mau yang ukenya manis gitu coba kamu tonton 2Moons deh?
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    April 21, 2019 at 11:20 PM
    Waaa.. Si Love beneran kaya cewe ya aktingnya �� btw gue ngeship taengmo and Love aja dehhh... Ahhhh and captain he was sooooo hot in Reminder and love his hair colour ������
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    March 30, 2019 at 11:34 PM
    Berasa gue yang nulis blog ini wkwkwk Sayangnya baru sempet ngikutin 9x9 sekarang, padahal udah tau dari kapan tau ttg project ini. Jadi kebut 2 series dalam 3 hari, bahkan raw episode akhirnya pun udah kelar ditonton wk
    • Unknown
      alip
      April 6, 2019 at 1:30 PM
      Mewakili isi hati sekali ya wkwk, anw thx sudah mampir~
    Reply
  • Vina Rizky
    Vina Rizky
    March 28, 2019 at 11:42 AM
    Isi blog nya mewakili perasanku sekali.. dulu sempet mikir Sun Jane bakalan berakhir bersama nyatanya gantung wkwkw terus in real life Jaylerr James Thana tu sama2 deket saking deketnya kaya mrka pacaran 33 nya wkwkwkwkw. Gatau ya awal nonton ga mikir ship ku ini bakalan jd kopel kirai mah Love ya ama Vier.. tapi ya emg ini BL terselubung wkwk banyak bromancenya. Sumpah kekecoh bgt sama Vier...... tapi aku dari awal emg udh feeling taengmo bakalan naksir Love dong :((( terus baru sadar juga pas opening perkenalan cast foto Jaylerr dari Ice. Waduh udh happy aja semakin karena Taengmo sama Love😭😭
    • Vina Rizky
      alip
      April 6, 2019 at 1:28 PM
      Iya bener, kalo diperhatiin emang pas perkenalan cast tuh ternyata foto jayler duluan jadi gak heran lagi WKWKWKWK. Selain itu si James di twitter juga suka kode-kode tentang Taengmo gitu deh:"D
    Reply
close