Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

Sinopsis 13 Series Baru GMMTV Thailand Tahun 2019 (PART I)

         Akhirnya gue bisa kembali ngeblog! Wuoy kangen banget sumpah:"D Postingan terakhir gue itu tepatnya bulan april dan itu masih jaman gue nyiapin sbm, nah sekarang gue dah kuliah aja anjir WKWKWK. Oke skip skip, kembali ke topik awal postingan ini. Nah, jadi yang sekarang bakal gue bahas ini tentang series thailand yang bakal ditayangkan oleh GMMTV pada tahun 2019 nanti. Jumlah total dari semua series tersebut ada 13, maka dari itu GMMTV mengusung tema "WONDER TH13TEEN", atau Wonder Thirteen. Yah... sebenernya angka 13 nya 'agak' maksa sih, dijadiin huruf R gitu. Tapi ya... suka-suka GMM lah ya.


      Nah acaranya GMM ini berlangsung hari Senin, tanggal 5 November kemarin. GMM memperkenalkan semua seriesnya dan tentunya juga beserta para pemainnya. Oiya, sebelumnya gue mau minta maaf dulu soalnya gue gak bakal bahas ke-13 series itu di postingan ini, series lainnya bakal gue pisah di postingan lainnya. Gue pengennya sih semuanya, tapi ya karena beberapa series belum ada engsubnya jadi gak bisa. Maklum, gue gak bisa bahasa thailand, kalo gue bahas pake bahasa kalbu yang gue tangkep pun entar malah menyesatkan^__^ Oke deh, jadi series yang bakal gue bahas kali ini ada lima, yaitu Dark Blue Kiss, Theory Of Love, 3 Will Be Free, Blacklist, dan They're Coming Up.


1. Dark Blue Kiss



        Dark Blue Kiss ini lanjutan dari series Kiss Me Again. Bedanya, untuk series ini lebih fokus ke BL-nya aja (Boys Love). Nah, couple yang ada di series ini itu ada dua, yaitu Pete x Kao sama Mork x  P' Sun. Ceritanya, setelah Pete dan Kao nyelesain masalah dan mulai pacaran, mereka menyimpan hubungan mereka dari keluarga dan teman mereka. Keluarga Pete yang tau tentang ini berharap mereka bisa memberi dampak baik bagi satu sama lain dan mendukung hubungan mereka. Nah, tapi mereka memilih untuk gak ngasih tahu ibunya Kao. Soalnya ibunya ini guru dan mereka pikir ibunya gak pengertian. Selain itu, di series ini nanti bakal muncul peran baru, namanya Non. Non ini anak dari direktur sekolah tempat ibunya Kao ngajar. Non yang bandel minta ke bapaknya buat cariin guru privat, tapi gurunya itu mesti Kao. Kao tau kalo bapaknya Non ini gak suka orang homo, jadi Kao nolak. Tapi akhirnya dia mau soalnya dia dibujuk sama Ibunya. Intinya nanti si Non ini bakal bikin masalah dalam hubungan Pete dan Kao. 

        Di sisi lain, masih seperti di series sebelumnya, P' Sun sama Mork masih dalam hubungan yang gak baik. Adeknya Sun, Rain, naksir sama cewe, tapi cewenya itu malah naksir Mork. Yaallah sedih bat. Jadi, Rain minta Mork buat bantu dia dapetin cewe itu. Alhasil, Mork jadi sering main ke cafenya P' Sun dong ya. Nanti Mork bakalan bantu P'Sun karena ada hal buruk yang menimpa cafenya P'Sun, terus nanti si Mork ujung-ujungnya bakal jadi karyawan cafe P'Sun. P'Sun pengen bantu Mork jadi orang yang lebih baik, gak jadi berandalan lah intinya. Mork juga janji gak bakal buat onar lagi, tapi karena banyak orang yang punya masalah sama Mork dia jadi gak yakin kalo dia bisa nepatin janjinya ke P'Sun.

Pemain : 
Tawan Vihokratana (Tay) / เต ตะวัน sebagai Pete 
Thitipoom Techaapaikhun (New) / นิว ฐิติภูมิ sebagai Kao
Chayapol Jutamat (AJ) / เอเจ ชยพล sebagai Non
Suphakorn Poss (Plapodd) ป๊อด ศุภกร sebagai Sun
Gawin Caskey (Fluke) / ฟลุค กวิน sebagai Mork
Pluem Pongpisal / ปลื้ม พงษ์พิศาล sebagai Rain

Rencananya series ini bakal tayang sebanyak 12 episode, mulai dari bulan Oktober-Desember 2019.
 



2. Theory Of Love



        Series ini awalnya gue pikir sama kaya Dark Blue Kiss gitu, ngelanjutin dari series sebelumnya. Gue pikir ini series ada hubungannya gitu sama Secret Love Puppy Honey 2 eh ternyata sama sekali tidak, ghaes. Jadi ini series bener-bener series baru dengan jalan cerita baru. Eh btw gue juga gak ngikutin puppy honey sih sebenernya WKWK, jadi gak bisa compare storylinenya kaya gimana. Oke skip. Nah, jadi series ini bercerita tentang mahasiswa jurusan perfilman. Di jurusan tersebut terdapat sebuah geng yang beranggotakan empat orang yang biasa disebut dengan "The Savage Gang". Empat orang tersebut adalah Khai, Third, Tu, dan Bone. Nah, fokus dari series ini tuh ada pada hubungan antara Khai dan Third. Third udah lama suka sama Khai, tapi hubungan mereka berdua hanya sebatas friendzone. Karakter dari Khai ini sendiri adalah cowo playboy yang udah macarin cewe hampir di setiap fakultas. Tapi, ada satu fakultas yang belum, yaitu fakultasnya sendiri karena motto hidupnya itu untuk tidak mengencani temannya sendiri. 





        Kemudian pada suatu hari, saat Khai dan Third lagi nonton berdua, Khai mengatakan bahwa ia kesal dengan pemeran perempuan dalam film tersebut. Ia berkata kalau suka sama orang ya langsung bilang aja, kenapa mesti ragu. Ia juga menambahkan kalau mengambil kesempatan itu lebih baik daripada diam saja. Third menganggap perkataan Khai itu adalah tantangan baginya, maka dari itu ia pun menyatakan perasaannya. Namun sayang, Khai tidak menanggapinya dengan serius, ia malah berpikir bahwa Third memberikan dia saran cara untuk mendekati perempuan. 

Pemain :
Jumpol Adulkittiporn (Off) / ออฟ จุมพล sebagai Khai
Atthaphan Poonsawas (Gun) / กัน อรรถพันธ์ sebagai Third
Nawat Phumphothingam (White) / ไวท์ ณวัชร์  sebagai Tu
Mike Chinnarat (Mike) / ไมค์ ชินรัฐ sebagai Bone
Pirapat Watthanasetsiri (Earth) / เอิร์ท พิรพัฒน์ 
Neen Suwanamas (Neen) / นีร  


Setelah gue nonton trailernya gue bisa ngerasain banget wuoy gimana rasanya jadi Third. NYESEK BANGET ANJER. Walaupun temanya biasa gue ngerasa kayanya series ini gak bakal biasa-biasa aja. Apalagi ada gun, gue suka banget sama aktingnya setelah nonton dia di The Gifted. KEREN BANGET POKOKNYA. Di ending trailer kan kek sedih-sedih gitu ya lagunya, feelnya gue jadi kaya lagi nonton Secret Seven aja jadinya/? Lagunya gaya jadul-jadul gitu soalnya. 





3. 3 Will Be Free



        Bercerita tentang Neo, seorang cowo populer yang punya wajah ganteng dan badan bagus, jadi mau cewe atau cowo pun bakal naksir kalo udah disenyumin sama dia. Nah, dia ini tau kalo dia  itu ganteng, jadi dia mengambil keuntungan dari kelebihannya itu, tapi malah ia manfaatkan untuk melakukan hal  yang buruk. Di samping itu, Ayah dan kakaknya bekerja bersama lintah darat, jadi bisa kita ketahui kalau dia bukan datang dari keluarga yang berada. Setelah ayahnya meninggal, lintah darat tersebut menawarkan Neo untuk melanjutkan pekerjaan ayahnya, tetapi ia tolak. Neo menolak karena mimpinya dari dulu adalah ingin membuat sebuah resort di pantai.

Kemudian pada suatu hari, Neo berhasil mencuri sebuah tas berisikan dokumen yang berhubungan dengan pembunuhan yang melibatkan lintah darat tersebut. Maka dari itu, ia pun dikejar oleh geng yang bernama Crazy48 di bar. Ketika ia ingin bersembunyi di WC ia bertemu dengan Chin. Pada saat itu Chin sedang sedih karena ia baru saja mengaku kalau ia gay dan ditolak oleh temannya. Pada akhirnya Neo bersembunyi dengan Chin di bilik wc. Pada saat itu, Mew yang bertanggung jawab atas bar mengetok pintu bilik dan jadi salah paham atas situasi yang ia lihat. Nah, ketika hendak bersembunyi lagi, Neo pun terciduk oleh Crazy48, Chin dan Mew pun jadi ikut-ikutan terlibat. Ketika mereka bertiga melawan, mereka tidak sengaja membunuh seorang anggota dari Crazy48. Jadi intinya, series ini bakal nunjukin tentang dendam, cinta, dan masa lalu dari tiga orang yang nantinya bakal mempengaruhi masa depan dan mimpi mereka. 

Pemain :
Lapassalan Jiravechsoontornkul (Mild) / มายด์ ลภัสลัล sebagai Mew
Joss Wayar Saengngoen (Joss) / จอร์จ เวอาห์ sebagai Neo
Tawan Vihokratana (Tay) เต ตะวัน / sebagai Chin
Chanagun Arpornsutinan (Gunsmile) / กันสมาย ชนกันต์ 
Pumipat Paiboon (Prame) / เปรม ภูมิพัฒน์ 
Watchara Sukchum (Jennie) / เจนนี่ ปาหนัน  


Rencananya series ini bakal tayang sebanyak 10 episode, mulai dari bulan Juli-September 2019.



4. He's Coming To Me



       Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Mek yang tanpa ia sadari, ia telah wafat selama lebih dari 20 tahun tanpa seorang pun yang merawat makamnya. Hantu kesepian tersebut hanya bisa duduk dan berbaring menunggu Ching Ming Festival. Tetapi tahun ini, semuanya telah berubah. Di sisi lain, Thunwa yang biasa dipanggil Thun adalah anak laki-laki berumur 10 tahun yang tahun ini tak sengaja datang untuk Ching Ming Festival di samping makamnya Mek. Thun merasa kasihan dengan makamnya Mek karena makamnya terlihat terbengkalai. Maka dari itu, Thun memberikan permen yang ada di sakunya. Permen tersebutlah yang menjadi awal dari cerita Mek dan Thunwa. Sikap perhatian Thun tersebut membawa Mek menyimpan rasa untuk Thun sedikit demi sedikit.





Hubungan mereka kian berkembang tiap tahunnya, tetapi dengan kekhawatiran Mek yang tak kunjung reinkarnasi mendorong Thun untuk belajar hukum untuk mengetahui alasan dari kematian Mek. Jadi intinya, series ini bercerita tentang cerita dari dua orang yang hidup di dunia yang berbeda. Mereka berdua ingin mencari tau jawaban dari kematian Mek yang misterius. Kalo dipikir-pikir ini semacam Happy Birthday The Series gitu, ya. Sama-sama mencari tau alasan dibalik kematian pemeran utamanya. 


Pemain :
Prachaya Ruangroj (Singto) / สิงโต ปราชญา sebagai Mek
Pawat Chittsawangdee / โอม  sebagai Thunwa

Chanagun Arpornsutinan (Gunsmile) / กันสมาย ชนกันต์
Gigie / จีจี้ สโรชา
Nattapat Nimjirawat (Mac) / น้องแมค
Harit Cheewagaroon (SSing) / ซิง หฤษฏ์
Wachirawit Ruangwiwat (Chimon) / ชิม่อน วชิรวิชญ์



5. Blacklist



       Nah, buat series yang ini gue gak bisa bahas banyak soalnya gue gak nemu translate-an sinopsisnya. Jadi yang bakal gue bahas ini cuman berdasarkan apa yang gue liat dari trailernya aja ya. Jadi, menurut gue blacklist ini adalah geng yang ada di sebuah sekolah. Nah, nantinya mereka ini mengambil peran dalam misi rahasia sekolah. Blacklist ini beranggotakan tujuh orang, yaitu Traffic, Viking, Andrew, Jimbe, Title, Buntad, dan Highlight. Geng ini diketuai oleh Traffic. Setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda. Traffic dalang dari semua kekacauan, Viking penguasa sekolah, Andrew ketampanannya buat masalah, Jimbe orangnya ramah, ceria dan disukai banyak orang, Title mendapatkan segalanya dengan uang, Buntad ahli di bidang akademik, dan terakhir Highlight penyimpan rahasia sekolah.

Pemain :
Korapat Kirdpan (Nanon) / นนน กรภัทร์ sebagai Traffic
Pawat Chittsawangdee (Ohm) / โอม sebagai Viking
Wachirawit Ruangwiwat (Chimon) / ชิม่อน วชิรวิชญ์ sebagai Andrew
Kanaphan Puitrakul (First) / กณพันธ์ sebagai Jimbe
Sattabut Laedeke (Drake) / เดรก สัตบุตร sebagai Title
Thanatsaran Samthonglai (Frank) / แฟรงค์ ธนัตถ์ศรันย์ sebagai Buntad
Pahun Jiyacharoen (Marc) / มาร์ค sebagai Highlight


Oke deh, kalo gitu sekian sinopsis sebagian series GMM di tahun 2019. Semoga kalian suka dengan ketikan gue ya! Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue semangat nulisnya yaa! Thanks sudah mampir, jangan lupa tinggalkan komentar ya! Dari lima series yang udah gue bahas di atas, series apa sih yang paling kalian tunggu-tunggu?

Baca postingan selanjutnya, sinopsis 8 dari 13 series baru GMMTV tahun 2019 "di sini"




 Cr : latte045, _skyreign, TTM Variety, sisogaem, blacklisttheseries, fujoshijanuary, onlylionsub
All compiled and translated by : A L I F 's B L O G
TAKE IT OUT WITH FULL CREDIT!!!
35 comments

35 comments

  • Unknown
    Unknown
    December 20, 2020 at 12:41 PM
    Gak bisa move on dari film dark blue kiss... Semoga ada lanjutannya lagi
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    July 22, 2020 at 6:14 PM
    Ada lagi ga serial GMM yang di peranin sama jirakkit and lappasan selain don't sama kiss the series:(
    • Unknown
      alip
      July 27, 2020 at 10:02 AM
      ada kok! yang terbaru judulnya girl next room: richy rich. tapi sayang disitu mek cuman kek secondlead gitu, mild nanti dipasanginnya malah sama off jumpol😂
    Reply
  • Alif Laila
    Alif Laila
    January 12, 2020 at 10:09 PM
    Kalo mau nonton dark blue kiss brarti harus nonton kiss me again dulu? Apa gimana?
    • Alif Laila
      Anonymous
      May 5, 2020 at 11:09 PM
      Gue dark blue kiss dulu
    • Alif Laila
      Anonymous
      May 20, 2020 at 1:26 AM
      kiss me again dulu baru dark blue kiss, ga terlalu nyambung sebenernya, tapi ada beberapa scene lebih ngena kalo udah nntn kiss me again duluan gituu
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    October 14, 2019 at 8:29 PM
    Minta rekomendasi film yg mirip theory of love dong, ada yg tau gak?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    September 18, 2019 at 4:12 PM
    Yang tau tolong bantu jawab dong love catly doll itu nontonnya dmna
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    September 18, 2019 at 4:10 PM
    Makasih kak infonya,kemarin sempet binggung dark blue kiss mang gak dimashkin youtube y,ternyata masih oktober😘
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    September 6, 2019 at 6:01 PM
    Ak gak ngikutin series 3 Will be free sih, tpi pas tau tay jdi uke~~me be like: MASSYAALLAH 😨😨 . Dan buat he's coming to me, menurut aku sih cocok aja p'sing jd uke..dianya imut battt, pdhal awalnya ak kira kesan karakter kongpob tuh bkal susah diilangin, secara ya~~ SOTUS itu menurut aku drama bl paling berkesan buat aku, dri segi cerita ampe tokoh"nya tuh perfect!!!! But~~ pas ak nyoba nonton series hcm, damn!!! I luv it!!! Kemampuan akting p'sing tuh mank DAEBAK! Menrut ku dia brhsil meranin karakter met, without kongpob in there.. pokoknya sukoi lah..ditambah ohm ganteng bgt lg disitu..kkk dan buat theory of love...suka am jalan ceritanya, dan diseries ini tuh kagum bgt am akting offgun~~ merka berhasil ngebuat ak nangis mewek 😭😭 pkoknya series keluaran GMM sllu berkualitas lah...salut pokoknya...and am waiting for the blacklist and dark blue kiss. Sorry buat kebacotan saya...
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    July 14, 2019 at 11:43 PM
    Min ada film atau Thai drama yg ending nya tragis atau meninggal ga? Kalo ada share yah! Thanks
    Reply
  • Wanggae bbuing bbuing♡
    Wanggae bbuing bbuing♡
    June 21, 2019 at 8:59 PM
    AHH GMM EMANG GILA, GAK NYANGKA AKU SINGTO DI JADIIN UKE. TP KENAPA ACTINGNYA BISA OKE BGT?!!! :((((( AKHH LAMA LAMA AKU YG BISA GILA INI
    • Wanggae bbuing bbuing♡
      Anonymous
      August 28, 2019 at 9:07 AM
      aman dulu banget udah ada kok series yang jadiin Singto sebagai Uke,jauh sebelum ada Sotus. coba tonton "U Prince series - First Class" disitu Semenya P Na Thanaboon waktu masih muda banget
    • Wanggae bbuing bbuing♡
      Unknown
      September 22, 2019 at 1:55 PM
      Sotus ada seBelum u prince p..
    Reply
  • Anonymous
    Anonymous
    May 19, 2019 at 4:48 AM
    Btw saya tidak menyangka Ohm x Singto bakalan bagus. Ternyata series nya mantap gila #menurutsaya. Gara-gara film ini saya jadi lebih ngefans sama Ohm (dibanding waktu dulu dia main di MIR/LS, saya lupa). Jadi tinggal tunggu series dia yang baru hahaha.
    • Anonymous
      alip
      May 20, 2019 at 8:20 PM
      Iya sama, aku juga mikir gini. Soalnya jaman MIR dulu acting ohm tuh masih kaku gitu menurutku, jadi gak berharap banyak sama series ini, EH TERNYATA BAGUS DONG?????? Chemistrynya Ohm sama Singto dapet banget.
    Reply
  • ISTI'SITE
    ISTI'SITE
    May 10, 2019 at 4:30 PM
    HAY KAK...yang paling ditunggu tu ya theory of love sma blacklist aduh ada chimmon nya lagi, tambah nggk saabar akutuh
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    May 10, 2019 at 12:32 PM
    tau gk judul lagu dan penyanyi di ending drama hes coming to me. ?? kasih tau dong...
    • Unknown
      alip
      May 13, 2019 at 9:53 AM
      ini yaa https://www.youtube.com/watch?v=esnQ6YrKG0I
    • Unknown
      Unknown
      May 20, 2019 at 10:43 PM
      iya. apaan judul lagu nya dan penyanyi nya??
    • Unknown
      Unknown
      May 20, 2019 at 11:16 PM
      รวบรวมโมเมนต์ #ธันเมษ ไว้ดูตอนคิดถึง
      ini lagu nya. copy jja..
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    May 7, 2019 at 10:43 PM
    Paling ditunggu banget blacklist. Nanon, Chimon, Ohm. Favorit aku dijadiin satu 😭😭 Dark blue kiss juga, aku selaku penumpang kapal TayNew udah ga sabar nunggu Oktober datang.
    • Unknown
      Hhhh
      December 31, 2020 at 2:28 PM
      This comment has been removed by the author.
    Reply
  • taesung
    taesung
    March 20, 2019 at 1:58 PM
    Nonton dimana ya? Susah cari sub nya
    • taesung
      taesung
      March 20, 2019 at 1:58 PM
      pls kasih tau hehee
    • taesung
      chiel
      March 22, 2019 at 5:06 PM
      Cma bantu jawab, di daylimotion ada kok yg sub ind, yg lg on going yg bagus he is coming to me (Ohm-singto), great men academy,2 brother...
    Reply
  • Nazwa Shada
    Nazwa Shada
    February 24, 2019 at 8:15 PM
    admin Kamu tau nggak lagu yg ad di postingan Ig pemain yang ada penjelasan karakter masing-masing mereka... kan disitu ada instrumen nya judul lagunya apa ya min?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    January 2, 2019 at 9:21 PM
    Hai...gw newbie di BL series,honestly series pertam yg gw tonton LBC and lgsg jatuh cinta sm main rolenya,Pert Tanapon,abis itu Sotus yg real lifenya adorable parah,lanjut MIR yg pawat as Frame bikin pe ngayal pny cwo macem itu,eh Godt 2Moon yg bikin gw bener2 yakin klu "Gay"itu bkn fiktif sekaligus bikin gw hopeless sm cwo2 maskulin macem drama BL...hahaha*curcol++halu tingkat dewi,anyway BL yg paling gw tunggu yg ada pawatnya,berhubung Pert blm ada review drama di 2019...many thanks for review BL in 2019 na..
    • Unknown
      Unknown
      June 21, 2020 at 12:24 PM
      Coba nonton "the stranded". Bukan bl sih tapi film tentang tsunami. Tapi disana ada Perth, dia jadi gay, pasangan nya Mark. Bisa nonton di Netflix atau daily motion.
    Reply
  • Mutia Radhiyya
    Mutia Radhiyya
    December 20, 2018 at 11:31 PM
    Min, boleh request ngga? Share series GMM yg terbaru, bagus, seru, pemainnya kece" kayak the gifted gitu.. Tapi ngga ada unsur LGBT nya ?? Gw penasaran, ama nyari" gitu recommend series kayak gitu. Tapi susah karena dominan ada unsur LGBT nya
    • Mutia Radhiyya
      alip
      December 22, 2018 at 10:59 AM
      hai aku sebenernya dah rencana mau buat sinopsis series gmm 2019 lainnya juga, cuman ya gituuu, informasi yang aku dapetin buat series thailand tuh dikit kalau buat series non lgbtnya, namanya juga thailand kan ya lebih banyak penggemar drama BL nya. tapi tetep aku usahain kok^^

      btw aku dah pernah share series gmm yang straight juga, tapi uprince dan itu bukan series baru, coba dicek^^ http://pakrsuhaa.blogspot.com/2018/01/review-u-prince-series-thailand-series.html

      anw makasih sarannya ya!
    • Mutia Radhiyya
      Unknown
      March 27, 2019 at 12:47 PM
      Happy birthday the series jg bagus kok, gk ada adegan bl nya dan itu dramanya lumayan baru kaya the gifted.
    • Mutia Radhiyya
      Uva
      March 30, 2019 at 8:09 PM
      Ada ni lg ongoing Wolf judulnya, bagus mba series ga ada unsur lgbt nya :)
    • Mutia Radhiyya
      Anonymous
      April 26, 2019 at 10:25 PM
      mint to be juga bagus ndaada bl nya
    • Mutia Radhiyya
      Alysa
      July 10, 2019 at 5:49 PM
      In family we trust dan notification bagus dan gak ada unsur lgbtnya
    Reply
close