Pap0P1zq8JJYElFeA1qX1oXVwFGs9jnGapuo3DAq
Bookmark

Notification เตือนนัก รักซะเลย Thailand Series (Drama Review) (2018)


      GUYSSSSSSSSSSSS! Yaampun udah lama banget gue nga update blog:"D Jadi guys, gue nemuin ini drama tuh baru hari ini saat otak gue mumet abis pulang dari try out. Jari-jari gue tuh gatel banget buat ngeshare hasil penemuan baru gue ini guys!!! 

   Apalagi pas gue nyari ke google juga belom ada yang bahas, di forum soompi juga nga ada, wah kesempatan bagus banget ini buat nambahin page views blog WKWKWK. Selain itu gue juga seneng banget soalnya AA AUGUST YANG MAIN WUOY! YAAMPUN ONE OF MY FAV THAILAND ACTOR! August tuh manis banget yaallah nga kuat gue sama yang manis-manis. Dah daripada banyak bacot, mari langsung cus kita bahas drama ini!



Judul : Notification เตือนนัก รักซะเลย
Negara : Thailand
Waktu Tayang : 31 Maret 2018 - ?
Durasi per episode : 45 menit

Sinopsis : Notifikasi yang dimiliki setiap orang menandakan notifikasi di masa lampau, namun notifikasi yang Min miliki menandakan kejadian yang akan terjadi di masa depan... Bagaimana hubungan tersebut akan berakhir? Apakah notifikasi dari masa depan akan menentukan kejadian di masa sekarang? Bisakah pilihan Min mengubah takdirnya?

Para pemain :

Ruengsri Kamolned (Eye) as Min

Paisarnkulwong Vachiravit (August) as Napat

Natthasit Kotimanuswanich (Best) as Tong 

Suphitcha Subannaphonhlg as Lalin

Chayanee Meena as Sonia


     Oke, di sini gue bakal review dari episode 1—3. Tenang, gue nga bakal banyak spoiler kok! Eh, apa banyak ya? entahla WKWK. Jadi genre drama ini tuh romance, comedy, dan fantasy. FAV GUE BANGET AAAAAKKKKK. Sumpah guys gue kangen banget nonton drama fantasi. Singkatnya, menurut gue drama ini tuh tipe nya kaya signal. Tau signal? Itu lho drakor fantasy tentang seseorang dari kehidupan lampau yang bisa berkomunikasi lewat walkie talkie ke seseorang di masa sekarang. ITU DRAKOR KEREN BANGET LOH GUYS MUST WACTCH POKOKNYA! (((Masih menunggu signal season 2))) Maksudnya gue setipe itu tuh sama-sama dapet 'bocoran' dari masa depan gitu. Selain itu juga sama-sama bisa merubah masa depan!

     Drama ini menggunakan alur mundur guys. Jadi nanti di awal episode, bakal diperlihatkan scene cewe yang berkata  "Enak ya kalo bisa memutarbalikkan waktu" kira-kira gitu, gue lupa persisnya. Setelah itu, dia meletakkan hp nya ke dalam laci meja nya. Saat itu settingnya di tanggal 8 Agustus 2019 guys. Setelah itu settingnya langsung berubah mundur ke tahun 8 Agustus 2017. Pada saat itulah, diperkenalkan tiga tokoh dari drama ini, mereka adalah Min, Sonia, dan Tong. Mereka bertiga itu otaku yang bener-bener maniak manga dan anime. Skip, Min ini suka ngayal. Saat dia lagi tidur dan masang komuk ngayalnya, temen-temennya pada motoin dia. Eh sayangnya bego dipelihara, pas Sonia mau moto, flashnya idup😂 Otomatis Min kebangun dan mau ngerebut hape nya buat ngehapus foto aibnya itu. Mereka jadi rebutan hp dan berakhir pada oper-operan hape. Ehhhh, si Tong lemparnya malah bablas. Alhasil, hp Min jatuh ke aspal di luar rumahnya. Naasnya lagi, beberapa detik setelahnya hp dia dilindes sama mobil:"D 


Setelah itu, si Tong nanya, "Eh lo nga ada hp serep apa?". Min jawab nga ada, tapi si Sonia bilang kalo dia tadi kayanya liat hp deh. Terus mereka ketemu hp yang sama dengan yang tadi sebelumnya ada di scene awal episode. Nah, di sini lah fantasinya! 



Skip ke episode dua. Di episode dua, ketika Min menghidupkan hp nya di kelas, ia mendapat notifikasi dari facebooknya, namun tampilannya tuh berbeda dari biasanya. Dan anehnya lagi, notifikasi tersebut mengatakan kalau ia sudah setahun berkencan dengan cowo yang bernama Napat! Napat? Siapa tuh? Saat itu ia belum kenal siapa itu Napat. Ternyata, Napat adalah juniornya yang baru masuk di kelas yang sama dengannya. Oiya, Min ini anak jurusan seni, sedangkan Napat anak jurusan arsitektur ya guys. Mulai dari situlah Min selalu mendapatkan notifikasi dari masa depan. Tapi mundur notifnya guys. Jadi notif pertama itu postingan tanggal 8 Agustus 2019, nah notif keduanya jadi tanggal 7 Agustus 2019, bukan 9 Agustus!


     Oke, masuk ke episode 3. Di episode ini Min sama Sonia jadi sangat mengagung-agungkan notif dari masa depan/? Jadi mereka dapet postingan baru lagi, isinya foto Min bareng Napat dengan background batu bata. GIMANA YA NYERITAINNYA GUE BINGUNG. Bismillah semoga kalian ngerti. Jadi di episode ini mereka ke mall gitu guys. Nah, si Min ini nyari-nyari cafe di mall tersebut yang punya background batu bata kaya yang ada di notifikasi. Tapi sayang, hasilnya nihil. Pada akhirnya dia nga foto berdua sama Napat. Nah, karena dia nga berhasil foto bareng, otomatis notifikasi yang dia dapet tadi berubah. Foto yang sebelumnya itu foto Min bareng Napat, berubah jadi foto Napat sendirian dengan background batu bata:( Hal ini menandakan kalo masa depan Min bisa diubah!


NAH GUYS NAH GUYS! Selain notif foto Napat sendirian itu, si Min dapet notif satu lagi!!!! Lah, kok dua kali notifnya? Loh kok gitu? Terus, notif apaan dong? Dan jawabannya adalah, ini dia~~~


Loh lah loh kok loh lah lah loh lah kok lah????!!!!! Min dapet notifilasi baru kalo dia udah pacaran sama Tong selama setahun! Notifikasi pacaran sama Napatnya hilang entah kemana, berubah jadi Tong!

     Makin ke sini gue jadi mikir, kalo drama ini tuh kaya drakor Reply 1994. Gue bener-bener penasaran, pada akhirnya dia bakal dipasangin sama Napat atau malah Tong ya? Siapapun pasangannya gue sih ok ok aja. Kalo sama Tong gue ikhlas-ikhlas aja soalnya dia lucu aDUH GEMAS LIAT MEREKA BERDUAAAA. Kalo pun sama Napat gue juga suka soalnya senyumnya bikin diabetes atuhla matek aku:(


Gue bener-bener rekomandisiin drama ini buat kalian yang suka romance comedy karena drama ini tuh lawaknya dapet, serius nga boong deh! Lawakannya tida recehan. Gayanya sesuai gitu sama karakter geng otaku, pembawaannya kaya ala-ala anime gitu. SUKAAAAAA!


Soundtracknya yang mereka pake walaupun bahasa thailand tapi masih ala-ala anime gitu deh. Pokoknya on point banget deh! So, buat kalian yang berniat untuk nonton drama ini, kalian bisa kunjungin channel youtube Mello Thailand. Disitu udah ada engsubnya, dan update setiap hari selasa jam 8 malem. Sekarang sih udah sampe episode 3 dan nga sabar duh nunggu hari selasa! 


Apa yang gue ceritain di postingan ini cuman intinya aja ya guys, jadi biar feelnya lebih dapet mesti nonton drama thailand notification ini ya ghaez. Oke, sampe sini aja review gue kali ini.

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan berikan komentar di bawah postingan ini ya~ Jangan lupa juga sempetin waktu buat ngeklik iklan yang ada di postingan ini biar gue semangat nulisnya yaa! Thx sudah baca postingan ini!~ (Read my other reviews: Review Series Thailand)


11 comments

11 comments

  • Unknown
    Unknown
    September 23, 2021 at 3:23 PM
    Judul lain drama ini apa ya???saya cari judul ini ga ketemu
    • Unknown
      alip
      September 23, 2021 at 6:13 PM
      cari di youtube pake keyword notification the series aja😊
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    May 10, 2020 at 8:50 AM
    Wah, mksih kak. Dapet referensi baru wkwk
    Reply
  • Red memories
    Red memories
    October 6, 2019 at 9:04 PM
    Spoiler endingnya dong kak ~! Apakah min akan sama napat, atau malah sama tong? Plis jawab kak aku penasaran banget melebihi arwah setan penasaran wqwq
    Reply
  • HallyuInfo
    HallyuInfo
    February 17, 2019 at 8:39 AM
    Kalo mau nontn/download yang ada sub indo atau sub eng nya dmn y?
    • HallyuInfo
      alip
      February 18, 2019 at 5:01 AM
      ini yaa http://www.youtube.com/playlist?list=PLNsuoQ2y0jwQ8vkUroOcLTlYCpEI76ufs
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    December 14, 2018 at 2:57 AM
    Episodenya cuman sampe 9 gua nyari dimana2 ga dapet lagi mohon respon
    • Unknown
      alip
      December 14, 2018 at 3:19 PM
      emang cuman segitu bang episotnya, liat dari list ini aja yakk ENG SUB | Notification The Series: http://www.youtube.com/playlist?list=PLNsuoQ2y0jwQ8vkUroOcLTlYCpEI76ufs
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    October 22, 2018 at 4:07 PM
    kak,dimana ya tempat download film ini yang ada subtitlenya?
    • Unknown
      alip
      November 11, 2018 at 12:27 AM
      Wah kalo tempat download aku kurang tau:(
    Reply
  • Dini Maulidina
    Dini Maulidina
    September 30, 2018 at 8:43 PM
    Wuuuih suka deh reviewnya, btw kaa mau tanya dong kaka kalau nonton drama thailand dimana yaak?
    Reply
close